VIDEO: Detik-detik Mengerikan Saat Dyno Test, Semua Panik

Dyno Test mengerikan karena ban meledak.
Sumber :
  • www.autoevolution.com

VIVA.co.id - Sebuah peristiwa mengerikan terjadi dengan melibatkan Ford Mustang GT, saat tengah melakukan dyno test, atau mengukur tenaga mesin. Ban belakang mobil itu tiba-tiba meledak hingga situasi terlihat kacau.

Dilansir Autoevolution, Kamis 22 Oktober 2015, detik-detik peristiwa itu berhasil terekam oleh tim 1320video. Saat ban meledak, tercatat mobil itu tengah dalam kecepatan 150 mil per jam.

Berdasarkan laporan, tidak diketahui siapa yang melakukan uji tes kekuatan mesin, apakah resmi dari pabrikan, atau hanya sekadar iseng untuk melakukan review. Namun, yang pasti semua nampak berantakan sesaat mesin digeber hingga gigi lima.

Ban meledak, setelah si pembesut mobil merasa cukup dengan 'siksa' mesin yang dilakukannya. Pria tersebut, kemudian melepas kakinya dari pedal gas. Alhasil, putaran roda belakang mulai melambat. Namun, masalah besar kemudian datang saat itu, di mana ban mobil sebelah kiri meledak dan mengeluarkan asap tebal.

Tak butuh waktu hitungan detik, ban pun copot dari velg, serta diffuser belakang ikut hancur hingga terbang. Untungnya, semua akhirnya terkendali dan tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Lihat videonya di bawah ini:

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

(asp)

Mobil konsep Bugatti

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Ada Bugatti Chiron dan Vision Gran Turismo di garasi rumahnya.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016