Karaoke di Dalam Mobil Kena Denda, Kok Bisa?

Wanita di Tiongkok didenda karena karoke di dalam mobil
Sumber :
  • Shanghaiist

VIVA.co.id - Seorang wanita asal Tiongkok menghilangkan kejenuhan dengan berkaraoke sambil berkendara di dalam mobil. Namun, aksi itu justru berakhir menjadi petaka karena ia harus membayar denda dan terancam penjara.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Wanita yang tak disebutkan namanya itu memutar audio dengan kencang dan bernyanyi dengan menggunakan mikrofon layaknya sedang berada di dalam ruangan karaoke. Hal itu yang membuatnya berurusan dengan pihak berwajib.

Akibat aksinya itu, Surat Izin Mengemudi (SIM) miliknya bahkan terancam dicabut selain harus membayar denda sebesar 200 yuan atau setara dengan Rp429 ribu.

Dilansir Shanghaiist, saat situasi jalan sedang padat, wanita Tiongkok ini mengeluarkan mikrofon dari kotak penyimpanan dan langsung memutar musik dengan volume sangat keras.

Kejadian ini membuat pengendara lain di sekitarnya langsung mengabadikan momen tersebut melalui smartphone dan mengunggahnya ke media sosial.

Petugas kepolisian yang melihat video yang diunggah di media sosial langsung melacak keberadaan mobil dan mengamankannya, karena dianggap telah mengganggu pengendara lain.

Dengan pelanggaran tingkat II, kepolisian setempat memberikan catatan, jika wanita tersebut melakukan aksi serupa hingga enam kali, SIM akan dicabut.

Hukuman lain juga diberikan bagi wanita tersebut, karena terbukti berkendara dalam keadaan mabuk akibat minuman beralkohol.

Ini Harga Bumper Tanduk pada Mobil, Mulai Rp350 Ribu
Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016