Pelat Nomor Mobil Mantan Presiden AS Laku Miliaran Rupiah

Mobil yang ditumpangi Kennedy saat tertembak.
Sumber :
  • Dpcars.com

VIVA.co.id - Sepasang pelat nomor kendaraan yang ditumpangi mantan Presiden Amerika Serikat, John F Kennedy, ketika dia tewas tertembak, laku terjual hingga US$ 100 ribu, atau setara dengan Rp1,36 miliar, dalam sebuah lelang yang berlangsung di Kota Dallas, Texas, Amerika Serikat.

Seperti dilansir BBC, Minggu 8 November 2015, pemilik perusahaan yang memperbaki Limusin setelah kejadian tertembaknya Kennedy, melihat pelat nomor yang terdapat pada mobil dibuang begitu saja. Kedua plat tersebut lalu diambil dan diberikan kepada putrinya, Jane Walker.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Jane, yang mengetahui betapa berharganya pelat nomor tersebut, lantas menyimpannya selama bertahun-tahun di dalam laci dapur.

“Saya menyadari berharganya pelat nomor tersebut. Dalam beberapa kesempatan, saya membawanya keluar dan menunjukkannya ke teman-teman,” kata Jane.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

Awalnya, harga untuk pelat nomor tersebut diperkirakan hanya mencapai US$40 ribu, atau setara dengan Rp546 juta.

Namun ternyata, benda tersebut terjual dengan harga yang jauh melampaui harga perkiraan. Pembeli yang tidak mau disebutkan namanya diketahui sebagai kolektor barang-barang peninggalan mendiang presiden yang akrab disapa JFK tersebut.

Begini Jadinya Jika Mobil Van Angkut Sapi

Sebagai informasi, Kennedy meninggal dunia setelah ditembak di Dallas, Negara Bagian Texas, pada November 1963. (ren)

Mobil konsep Bugatti

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Ada Bugatti Chiron dan Vision Gran Turismo di garasi rumahnya.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016