Cerita Tukang Cukur yang Berangkat Kerja Naik Rolls-Royce

Ramesh Babu.
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id - Awalnya Ramesh Babu hanyalah seorang anak kecil biasa. Masa kecil pria asal India tersebut banyak dihabiskan di jalanan karena keluarganya tergolong miskin dan tidak mampu membiayai sekolah.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Keluarga Ramesh mengandalkan kios cukur rambut yang disewa oleh ayahnya selama beberapa tahun. Setelah ayahnya meninggal pada 1979 silam, Ramesh memutuskan untuk meneruskan usaha tersebut.

Dilansir dari Autoevolution, Rabu, 11 November 2015, hasil yang Ramesh peroleh dari memotong rambut ternyata lebih dari cukup untuk kehidupannya sehari-hari. Pada 1991, ia memutuskan untuk membuka salon yang diberi nama 'Inner Space'.

Moge Spesial Gading Marten, Bikin Ingat Anak-Istri

Ternyata salon tersebut sangat digemari oleh orang-orang yang tinggal di Kota Bengaluru, India, tempat salon tersebut berdiri. Tga tahun kemudian, Ramesh kembali membuat gebrakan dengan membuka jasa penyewaan mobil.

Kala itu, uang tabungannya hanya cukup untuk membeli sebuah mobil van buatan Suzuki. Namun berkat kegigihannya, kini perusahaan penyewaaan miliknya memiliki lebih dari 200 unit mobil, mulai dari Toyota Innova hingga Rolls-Royce dan BMW.

Alasan Motor Custom Begitu Digandrungi Artis Indonesia

"Jika Anda ingin sukses, Anda harus berani mengambil risiko," ujar pria yang kerap diundang untuk menceritakan kisah inspiratifnya tersebut.

Uniknya, kesuksesan Ramesh tidak lantas membuat dirinya sombong. Meski setiap hari mengunjungi kiosnya dengan mengendarai Rolls-Royce, pelanggan yang hendak memotong rambut hanya dikenakan biaya sebesar 65 Rupee, atau sekitar Rp13 ribu.

Sembilan artis top Indonesia bakal gelar touring

Ini Motor Favorit Sembilan Artis Top Tanah Air

Mereka akan menggelar touring Jakarta-Yogyakarta.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016