Mobil Nekat, Melaju Pakai Tiga Ban dan Batang Kayu

Mobil Alimov berjalan dengan batang kayu.
Sumber :
  • Foto: Dok Alimov
VIVA.co.id
Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini
- Sebuah aksi unik dilakukan seorang pria bernama Eduard Alimov. Pria warga negara Rusia ini memiliki ide cemerlang seperti halnya tokoh di film
MacGyver
Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun
.
Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

Bagaimana tidak, ia berhasil menggantikan peran ban dengan batang kayu saat mobilnya mengalami kerusakan pada kaki-kaki di bagian belakang.


Dilansir
Dailymail
, Kamis 26 November 2015, Alimov mengaku terpaksa melakukan cara demikian, lantaran dia bersama temannya saat itu tak memiliki uang untuk membayar jasa truk derek.


“Kami tidak punya uang untuk mobil derek. Kami kedinginan dan tidak ingin menunggu lama. Mobil saya masuk ke rawa, saat itu mesin juga sempat kemasukan air dan berhenti bekerja. Kami berhasil membawa kembali, setelah roda belakang diganti dengan batang kayu,” ujarnya.


Ide ini berawal saat Alimov berpikir keras untuk keluar dari masalah yang menderanya. Ia kemudian memilih batang kayu menggantikan ban mirip seperti kereta luncur.


Untuk membuat "ban" kayu, setidaknya Alimov dan rekannya menggunakan batang pohon kayu yang tentu usianya sudah dewasa. Setelah itu, batang pohon diikat dengan tali baja ke bagian as roda dan juga sasis serta bumper.


Alhasil, dengan ban kayu, Alimov mampu melaju dengan kecepatan 30 mph atau sekira 50 kilometer per jam, dan akhirnya selamat sampai di rumahnya di St Petersburg. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya