Peugeot Ini Punya Fitur Pengecoh bak Mobil James Bond

Mobil yang bisa mengeluarkan asap pengecoh.
Sumber :
  • Carbuzz

VIVA.co.id - Baru-baru ini, Kepolisian Wales, Inggris, dibuat sibuk dengan ulah seorang kakek bernama Simon Chaplin.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Dilansir dari Carbuzz, Senin 14 Desember 2015, polisi mengerahkan tim untuk mengejar Simon di sebuah jalan antarkota di negara tersebut. Sebab, pada mobil yang dikemudikan Simon, terpasang pelat nomor palsu.

Namun, yang membuat heboh bukan pelat nomor tersebut, melainkan apa yang dilakukan kakek berusia 62 tahun itu. Mengetahui dirinya hendak diberhentikan polisi, Simon memilih kabur dengan Peugeot 309 miliknya.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Saat mengetahui mobilnya tidak bisa mengalahkan laju mobil polisi, Simon kemudian mengaktifkan alat buatannya yang terpasang di mobil. Alat tersebut, berfungsi untuk mengeluarkan asap tebal ke arah belakang.

Cara kerjanya sederhana, BBM solar dipanaskan pada sebuah wadah kecil dan diberi pipa yang mengarah ke bagian belakang mobil.

Holden Klasik, Kembali ke Ciri Khas Negeri Kanguru

Alat yang biasanya hanya ada di film-film fiksi, seperti mobil yang digunakan tokoh agen rahasia Inggris James Bond, ini berfungsi membuat kabut pekat, sehingga pengejar kehilangan jejak.

Awalnya, polisi memang sempat tidak bisa mengejar, akibat tebalnya asap yang dihasilkan. Namun, karena lokasi pengejarannya di jalanan luar kota, mereka dengan mudah dapat melacak mobil Simon melalui kepulan asapnya. (asp)

bumper tanduk  pada mobil

Aksesori Mobil Ini Berbahaya Jika Digunakan di Dalam Kota

Saat tabrakan, kendaraan lain bisa rusak parah.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016