Ternyata Mobil Berkarat Ini Senilai Rp3,6 Miliar, Kok Bisa?

Dodge Charger Daytona
Sumber :
  • Boldride

VIVA.co.id - Seorang pria asal Alabama, Amerika Serikat, menemukan sebuah mobil tua yang telah berkarat dan tidak terpakai sebagai mobil berharga di sebuah gudang, yakni Dodge Charger Daytona. Tak disangka, mobil usang ini sangat bernilai.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Seperti dilansir Boldride, Senin 14 Desember 2015, awalnya pria yang tidak disebutkan namanya tersebut sedang melihat mobil lain tidak jauh dari letak Daytona.

Namun, setelah melihat mobil langka tersebut, ia langsung tertarik dan membawa mobil itu ke tempat restorasi mobil. Mobil ini sendiri baru menempuh jarak 20.553 mil, yang menjadikan mobil ini lebih berharga.

Dalam kondisi berkarat, mobil tersebut memiliki harga US$150 ribu sampai US$180 ribu, atau setara dengan Rp2 miliar sampai Rp2,5 miliar. Namun, setelah diperbaiki, Daytona ini diperkirakan laku seharga US$260 ribu, atau setara dengan Rp3,6 miliar.

Hanya berjumlah 503 unit, Dodge Charger Daytona diproduksi pada tahun 1969 untuk memenuhi peraturan homologasi NASCAR. Mobil ini memiliki mesin magnum V8 440. Mobil ini diklaim sebagai salah satu mobil legendaris pada zamannya.

Menurut informasi yang beredar, Daytona ini awalnya dibeli oleh seorang hakim dan memberikan mobilnya tersebut kepada sang istri. Namun, setelah mobil tersebut dijual kembali pada tahun 1974, mobil ini ditinggalkan dan dibiarkan tidak terurus digudang hingga saat ini.

Ini Harga Bumper Tanduk pada Mobil, Mulai Rp350 Ribu

Rencananya, mobil ini akan dilelang oleh Mecum Lelang, pada Januari tahun depan. (asp)

Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016