Keren, Ban Mobil Lexus Ini Terbuat dari Es

Mobil Lexus dengan ban es
Sumber :
  • RT

VIVA.co.id - Produsen mobil mewah, Lexus, kembali menghadirkan sebuah kejutan. Kali ini, Lexus memamerkan sebuah mobil dengan ban unik yang terbuat dari bongkahan es.

Dilansir RT, Rabu, 23 Desember 2015, sebuah mobil Lexus sukses menjadi pusat perhatian di sebuah jalan di Kota London. Bukan karena mobilnya tapi daya tarik ada di empat ban yang dipasang.

Lexus sepertinya ingin menghadirkan sesuatu yang benar-benar unik dengan proyek terbarunya. Ban konvensional dengan bahan utama karet diganti dengan ban berbahan es beku.

Untuk menyelesaikan satu ban es itu sendiri dibutuhkan waktu hampir 36 jam. Demi menghemat waktu, empat ban itu dibuat oleh empat pemahat secara bersamaan. Sedangkan esnya sendiri dibuat dari air yang telah dibekukan di freezer.

"Secara logistik dan teknik, ini menjadi satu hal yang tersulit yang pernah saya kerjakan," kata Jack Hackney, salah seorang pemahat.

Lexus sendiri telah menghabiskan waktu selama tiga bulan untuk meneliti dan mengetes ban unik dari es ini.

Menariknya, detail ban termasuk ukiran ban juga dibuat sangat mirip dengan aslinya. Untuk mengukir ban, juga secara khusus menggunakan alat ukir berbahan baja dari Jepang.

Untuk memastikan es tersebut tidak membeku ketika dipasangkan di mobil, ban itu telah disimpan di ruangan pembeku selama lima hari dengan suhu minus 30 derajat celsius.

Selama ini Lexus memang dikenal sering menghadirkan kejutan demi kejutan guna mendongkrak popularitas mereka. Sebelumnya, Lexus juga membuat hoverboard unik dan mobil origami dari karton. Kali ini, Lexus menggunakan sensasi ban es.

Untuk lebih jelas lihat videonya:

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya
Mobil konsep Lexus di GIIAS 2016.

GIIAS 2016 Dimeriahkan dengan Dua Mobil Konsep Lexus

Mereka tidak memiliki mobil baru untuk dipamerkan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016