Kaleidoskop 2015

Heboh Motor Nyangkut di Sutet dan Pengemis Ber-Land Cruiser

Sepeda motor nyangkut di sutet
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA.co.id - Tahun 2015 mendekati ujungnya. Sejumlah orang pasti telah siap menatap tahun baru dengan berbagai rencana dengan harapan kebaikan akan datang menghampiri. Namun demikian, tentu kita tak bisa melupakan kejadian-kejadian menarik sepanjang 2015, termasuk dari dunia otomotif.

Diketahui, sejumlah peristiwa menarik yang menggelitik terjadi di dunia otomotif, hingga ramai diperbincangkan di jagad maya. Kejadian ini dirangkum dari sejumlah negara termasuk Indonesia. Lantas, apa saja?

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

1. Motor nyangkut di sutet

Terdengar aneh, namun benar adanya. Ya, kejadian ganjil ini sukses menyedot perhatian masyarakat dunia lantaran sebuah sepeda motor yang seharusnya mengaspal di jalanan justru nyangkut di kabel sutet.

Dilansir Dailymail, kejadian langka ini terjadi di Batuali, distrik Ambikapur, Chhattisgar Selatan, India. Jika biasanya layang-layang yang nyangkut di kabel, kali ini sebuah sepeda motor tipe sport yang bergelantungan. Peristiwa mencengangkan ini dialami Rajesh Toppo.

Secara kebetulan, saat pengerjaan penarikan kabel, pria berusia 25 tahun ini melintas dan menginjak kabel tanpa disengaja.

Seketika itu pula, di antara roda sepeda motornya tersangkut kabel dan langsung terangkat. Demikian juga dengan Toppo yang sempat ikut terangkat ke atas sebelum akhirnya melompat saat ketinggian mencapai enam meter.

Selain itu, mobil penarik kabel ini juga jaraknya cukup jauh sekira 230 meter. Alhasil, teriakan Toppo jadi tak terdengar oleh sang operator.

"Saya berteriak kepada para pekerja untuk menghentikan, tapi mereka tidak mendengar. Saya memegang erat sepeda dan itu tetap duduk di atasnya. Saya ketakutan dan akhirnya melompat dari ketinggian enam meter,” kata Toppo, yang mengalami luka ringan.

Peristiwa sepeda motor tersangkut kabel sutet ini membuat sejumlah warga berdatangan karena penasaran. Atas kejadian tersebut, Toppo langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Sementara motor sport milik Toppo tetap tersangkut di kabel sutet.

Selanjutnya>>> Dirazia, pengemis ini punya Land Cruiser...

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun



2. Dirazia, pengemis ini punya Land Cruiser

Tak dapat dipungkiri, Uni Emirat Arab (UEA) memang menjadi salah satu negara yang memiliki pendapatan tertinggi di dunia. Namun, meski menjadi salah satu negara dengan pendapatan tinggi, jumlah pengemis di sana ternyata semakin lama terus meningkat.

Lantaran jumlah pengemis yang kian menjamur, kepolisian Dubai pun kerap menggelar razia. Yang menarik, dari razia itu diamankan seorang pengemis wanita yang sering mangkal di Masjid Dubai. Setelah diselidiki, pengemis wanita itu tergolong tajir.

Dilansir Emirates247, pengemis itu ternyata memiliki mobil mewah Toyota Land Cruiser. Ia rupanya selalu membawa mobilnya itu ke lokasi 'tugas' mengemis, dan diparkirkan di dekatnya duduk bersila.

Selain wanita tersebut, seorang pengemis lainnya juga berhasil diamankan. Sama seperti wanita tadi, pengemis ini juga terbilang 'sejahtera'. Saat diperiksa, di kantong pengemis itu ditemukan uang tunai 70 ribu dirham atau setara Rp254 juta.

Dalam keterangannya, pengemis itu sengaja membawa uangnya lantaran takut dicuri teman sekamar sesama pengemis. Belum sampai di situ, pengemis lain yang memiliki anggota tubuh cacat juga kedapatan membawa uang tunai 60 ribu dirham (Rp218 juta).

Menurut Kepala Kepolisian urusan Kriminal Dubai Khalil Al Mansouri, meski mengemis sangat dilarang di UEA, namun jumlahnya kini semakin banyak dan tersebar di beberapa wilayah. Parahnya, kata Al Mansouri, para pengemis ini datang dari kawasan Asia yang merupakan imigran ilegal. Bahkan, tak sedikit di antara mereka sebelumnya merupakan turis.

Selanjutnya>>> Pria di Yogya dimakamkan dengan pakaian balap...

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas


3. Dimakamkan dengan pakaian pembalap

Popo Ganef Aryanto, warga Tegalrejo Yogyakarta dimakamkan lengkap dengan atribut trail, Minggu, 21 Juni 2015. Menurut keluarga, hal itu dilakukan karena permintaan atau wasiat dari Aryanto sendiri.

Dalam wasiatnya itu, Aryanto meminta dikuburkan dengan balutan kostum trail lengkap. Maklum, selama hidupnya, almarhum memang sangat mencintai dunia motocross. Tak hanya pakaian, jenazahnya juga mengenakan sarung tangan serta kacamata bak crosser.
 
"Dia (Aryanto) memang memiliki jiwa petualang dan sampai ia meninggal pun dia ingin seperti itu. Memang itu permintaan dia," kata Heli, istri almarhum.

Menariknya, peti jenazah Aryanto juga diantarkan ke peristirahatan terakhir dengan iring-iringan para crosser. Para pencinta trail yang ikut mengantar silih bergati memberikan penghormatan terakhir.

Almarhum terakhir merupakan anggota komunitas Indonesian Off-road Federation (IOF) Jogja. Aryanto meninggal akibat sakit yang dideritanya.

"Dari kecil, dari SD, ia sudah berkecimpung di dunia crosser. Dia ingin dimakamkan dengan perlengkapan trailnya termasuk helm dan sepatu," kata Angga kerabat almarhum.

Jenazah Aryanto diberangkatkan dari rumah duka Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta ke makam Blunyahrejo. Ia meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak serta satu cucu.

Selanjutnya>>> Mobil mewah gunakan 8 iPhone untuk kampas rem...



4. Mobil mewah gunakan 8 iPhone untuk kampas rem

Rem sejatinya merupakan komponen pada kendaraan yang memiliki peranan vital, karena menyangkut keamanan berkendara. Tak heran jika kemudian, banyak pemilik kendaraan yang selalu memerhatikan kondisi rem agar selalu prima.

Namun, ada sebuah sikap konyol yang berkaitan dengan rem. Ya, jagad maya sempat dihebohkan dengan kemunculan video yang diunggah EverythingApplePro di situs berbagi video Youtube. Dimana dua orang pria yang tak disebutkan namanya mengganti kampas rem sebuah Porsche 911 Carrera lansiran 2002 dengan iPhone.

Dilansir Cnet, pria itu menggunakan delapan buah iPhone untuk dijadikan kampas rem. Kampas rem roda depan dibekali empat iPhone 5S, sementara roda belakang disematkan empat iPhone 4S.

Untuk mendukung rencana, digunakan kaliper yang diperbesar milik 911 Turbo. Dengan begitu, memiliki cukup ruang untuk mengakomodasi iPhone.

Kemudian, empat iPhone 5S digunakan di tempat bantalan rem depan dan belakang. Di satu sisi, ponsel diposisikan dengan layar menyentuh rotor. Di sisi lain panel belakang menghadap ke dalam untuk mengetahui seberapa fungsionalnya iPhone menjadi sebuah kampas rem.

Selanjutnya>>>Wanita tabrak truk gara-gara asyik masturbasi...



5. Wanita tabrak truk gara-gara asyik masturbasi

Sebuah kecelakaan konyol terjadi di Kota Bristol, Inggris. Dilansir Jalopnik, kecelakaan terjadi saat truk bermuatan ikan yang dikendarai oleh seorang pemuda tiba-tiba ditabrak dari belakang.

Saat itu kondisi lalu lintas sedang padat dan semua kendaraan harus antre. Untungnya, kondisi truk tersebut tidak terlalu parah, karena tabrakan terjadi dalam kecepatan rendah.

Saat hendak memeriksa kerusakan, pengemudi truk melihat bahwa yang menabraknya adalah sebuah mobil MINI Cooper, yang dikendarai seorang wanita berumur sekira 30 tahun. Sang sopir truk sempat curiga, karena wanita tersebut keluar dari mobil dalam keadaan gugup dan tangannya memegang sebuah benda yang mirip dengan alat seks dengan bentuk mainan kelinci.

Namun sang sopir truk kemudian melupakan apa yang dilihatnya, karena ia lebih khawatir dipecat dari pekerjaan yang baru saja ia dapatkan.

Saat atasan sopir truk tiba di lokasi, ia kemudian memeriksa kamera pengawas yang memang sengaja dipasang di bagian belakang truk. Kamera itu sejatinya digunakan untuk mengawasi kegiatan bongkar muat ikan.

Alangkah terkejutnya sang atasan sopir, saat ia melihat adegan yang dilakukan oleh wanita pengendara MINI sesaat sebelum tabrakan terjadi. Dalam video, tangan wanita tersebut terlihat memegang mainan yang ia bawa dan mengarahkannya pada bagian pangkal paha, sembari matanya sesekali tertutup. Seakan menikmati.

Rupanya, gara-gara asyik 'memanjakan diri sendiri' itulah, sang wanita kehilangan konsentrasi dan menabrak truk. Pihak perusahaan truk sendiri menolak untuk berkomentar mengenai kejadian tersebut dan menyerahkan alat bukti rekaman kepada pihak asuransi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya