VIDEO: Mobil Berbahan Bakar Air Ini Ciptaan Pria Tuna Aksara

Mohammad Raees Markani dan mobil hasil modifikasinya.
Sumber :
  • mirror.co.uk

VIVA.co.id - Di tengah sejumlah inovasi canggih yang dilakukan produsen kendaraan untuk membuat bahan bakar alternatif, ternyata ada sebuah penemuan sederhana yang diciptakan oleh seorang pria asa India.

Aksesori Mobil Ini Berbahaya Jika Digunakan di Dalam Kota

Mohammad Raees Markani, pria berusia 44 tahun yang berprofesi sebagai mekanik, ini mengklaim, telah membuat sebuah mobil berbahan bakar air.

Dilansir Mirror, Senin, 4 Januari 2016, untuk menggerakan mobil tersebut, Markani membuat sebuah tabung sebagai tanki bahan bakar, yang diisi campuran air dan karbit.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Cara mengisinya pun cukup mudah, tangki diisi air, lalu karbit dimasukan. Mesin mobil berkapasitas 800cc yang digunakan juga sudah dimodifikasi, agar bisa berfungsi dengan baik.

Menurut Markani, satu liter hasil campuran air dan karbit ini, harganya di bawah dua Pence, atau sekitar Rp500, lebih murah dibandingkan dengan bahan bakar minyak yang saat ini digunakan.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Markani juga menyatakan, campuran air dan karbit yang menghasilkan gas asetilena, kerap digunakan untuk keperluan industri, termasuk pengelasan dan pencahayaan untuk penambang.

“Tapi, dalam kasus ini, saya menggunakannya untuk menggerakkan mesin mobil. Saya telah membuat perubahan lain pada mesin, yang membantu kinerja keseluruhan mobil. Jadi, pada dasarnya, ini hanya tentang air," ujar Markani

Yang membuat penemuan ini unik adalah, tidak seperti ilmuwan pada umumnya, Markani tidak pernah bersekolah. Ia bahkan tidak bisa membaca atau menulis.

Anda dapat melihat videonya di bawah atau klik tautan ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya