Ini Caranya Beli Mobil dengan Uang Setengah Ton

Tumpukan uang receh yang digunakan untuk membeli mobil.
Sumber :
  • Shanghaiist

VIVA.co.id - Fenomena unik membeli kendaraan dengan uang receh di China rupanya belum berhenti. Kali ini, seorang pria membuat heboh sebuah diler mobil yang ada di Zhanjiang, China.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Dilansir Shanghaiist, Jumat 15 Januari 2016, pria yang tidak disebutkan namanya itu datang hendak membeli mobil jenis van. Ia datang dengan mengendarai sebuah truk yang berisi muatan penuh di bak belakangnya.

Setelah menanyakan harga mobil yang ia inginkan, pria tersebut kemudian membuka bak belakang dan menggotong bertumpuk-tumpuk uang pecahan kertas. Uang tersebut dibungkus menggunakan kertas koran.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Total uang yang ia turunkan dari truk mencapai hampir 100 ribu Yuan, atau setara dengan Rp210 juta. Saking banyaknya tumpukan tersebut, bila ditimbang, bobot semua uang mencapai 500 kilogram.

"Saya belum pernah melihat begitu banyak uang receh pecahan kertas dibawa oleh seseorang," kata manajer diler, Gu Liyuan.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

Dibantu beberapa pegawai diler, Gu mulai menghitung satu persatu tumpukan uang tersebut. Butuh waktu beberapa jam, sebelum akhirnya konsumen bisa membawa pulang mobil yang ia beli. (ren)

Diler Nissan-Datsun di Aceh.

Nissan-Datsun Perluas Jaringan hingga Aceh

Ini adalah diler ke-120 mereka.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016