Biker Sejati, Baru Usia Empat Tahun Sudah Keliling Eropa

Mihai Barbu bersama istri dan anaknya
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA.co.id - Touring keliling Eropa dengan sepeda motor, tentu bukan hal baru lagi. Tetapi, jika itu dilakukan bersama istri dan anak tentu akan berbeda.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Hal itu dilakukan seorang pria bernama Mihai Barbu. Ia mengajak sang istri, Oana, dan anak perempuannya Vladimir Barbu untuk ikut berpetualang keliling Eropa dengan motor kesayangannya.

Dilansir Dailymail, Rabu 27 Januari 2016, dengan motor Ural Ranger yang memiliki kursi samping, keluarga ini telah melintasi 41 negara di Eropa, termasuk menyeberang ke Maroko.

Ini Harga Bumper Tanduk pada Mobil, Mulai Rp350 Ribu

Total jarak yang ditempuh keluarga pecinta touring ini sejauh 17.000 mil, atau 273 ribu kilomenter dan telah memakan waktu selama empat bulan.

Yang menarik dari cerita perjalanan ini tak lain karena sang anak, Vladimir yang baru berusia empat tahun. Tentu, dapat dibayangkan betapa repotnya perjalanan ini.

Beruntung, Vladimir tampaknya bocah yang memang suka berpetualang. Itu terbukti, ia tak rewel meski terkadang harus menginap di tenda. Belum harus melawan panas dan dingin saat berkendara.

"Menurut saya, sepeda motor adalah satu-satunya pilihan bepergian untuk melihat dunia. Dengan mobil dan pesawat Anda tak mendapatkan pengalaman banyak. Anda tidak bisa merasakan hangat ketika panas dan basah ketika hujan,” ucap Mihai.

Sebelum melakukan perjalanan keliling Eropa, Mihai mengaku bahwa pada 2009, ia juga pernah melakukan perjalanan solo ke Mongolia, menggunakan BMW F650GS Dakar.

“Saya suka sepeda motor. Saya memiliki dua sepeda motor, dan ketika Vladimir datang ke dalam hidup saya, saya harus membeli yang ketiga dan mampu utuk menampung tiga orang,” ucapnya.

Mihai juga menyatakan, membeli sepeda motor sengaja dilakukan dengan harapan bisa melakukan perjalanan jauh dari rumah selama mungkin dan mampu mengenang perjalanan.

"Rasanya seperti mimpi. Saya sering melihat foto-foto dan bertanya-tanya, apakah itu benar-benar kita yang melakukan itu. Saya tidak bisa mengatakan memiliki rencana di masa depan untuk melakukan jalan, tetapi kita banyak bermimpi,” ungkapnya. (asp)

Motor Injeksi Mati Mendadak di Tengah Jalan, Ini Penyebabnya
Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016