Gajah Ngamuk, Puluhan Kendaraan Ringsek Diinjak-injak

Sumber :
  • www.dailymail.co.uk

VIVA.co.id - Puluhan mobil dan sepeda motor mengalami kerusakan parah di West Bengal, India. Insiden ini terjadi, kala seekor gajah betina mengamuk. Gajah menyusuri jalanan dan menghantamkan badannya yang besar, sembari menginjak mobil–mobil, serta sepeda motor yang tengah diparkir.

Dilansir Dailymail, Kamis 11 Februari 2016, menurut warga, gajah yang berasal dari hutan Baikunthapur itu telah melalui perjalanan panjang, setelah menyeberang sungai kecil, hingga akhirnya memasuki pemukiman di Kota Siliguri, Bengal Barat.

Selain kendaraan, menurut saksi mata, Milan Saha, gajah tersebut juga merusak beberapa rumah. “Gajah masuk dari kawasan hutan di dekat perkampungan. Ini telah menghancurkan banyak rumah dan orang-orang ketakutan, namun tidak berdaya," ucap Milan.

Untuk menghentikan sang gajah, setidaknya pihak berwenang menembakkan tiga jarum bius, agar menghentikan pergerakan hewan berbadan tambun tersebut. Setelah pingsan, gajah tersebut akhirnya dikembalikan ke habitat aslinya.

Ada pun menurut petugas Division Forest, Basab Rai, pada hakikatnya gajah betina yang membuat geger kota memiliki sifat penyendiri dan hanya tersasar saat mencari makanan. Kata dia, gajah tersebut tidak menyerang manusia, tetapi hewan tersebut nampak ketakutan karena melihat banyak manusia yang mendekat.

Basab juga menuturkan, rusaknya habitat hewan di India, merupakan salah satu alasan utama meningkatnya hewan-hewan liar masuk ke pemukiman penduduk.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun
Mobil konsep Bugatti

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Ada Bugatti Chiron dan Vision Gran Turismo di garasi rumahnya.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016