VIDEO: Kendaraan Ganas Buatan Rusia, Bisa Libas Darat & Air

Sherp ATV buatan Rusia.
Sumber :
  • www.autoevolution.com

VIVA.co.id - Rusia memamerkan kendaraan berwujud bongsornya di situs berbagi video, Youtube. Mobil yang disebut Sherp ATV itu memang terlihat lincah, meski sepintas tak setimpal dengan wujudnya yang besar.

Dilansir Autoevolution, Senin 15 Februari 2016, kendaraan yang akan dipergunakan militer Rusia itu memiliki kemampuan melesat di berbagai medan sesuai kehendak hati. Sebut saja aspal, medan off-road, lintasan salju, hingga perairan sekalipun.

Meski wujudnya terbilang aneh, namun kemampuannya kini mulai disambut positif banyak kalangan. Kunci keberhasilan terletak pada ban kolosal yang diadopsinya, sehingga memiliki banyak diferensiasi.

"Untuk menggambarkan kelincahan kendaraan tersebut, ibarat seorang anak empat tahun yang diberi pulpen, kertas, atau koin, agresif. Itulah sifat kendaraan ini," tulis pernyataan jurnalis Autoevolution.

Disebutkan, kendaraan bongsor ini dibekali mesin 1,5-liter Kubota turbodiesel. Tak diketahui kecepatan persis dari kendaraan ini. Namun, laporan yang menganalisa kecepatannya saat kendaraan tersebut diuji coba ialah 45 tenaga kuda di atas tanah, enam kilometer per jam di atas air, dan dapat mengapung alias tak bakal tenggelam.

Sementara kompartemen atas roda berbentuk kotak, dapat mengangkut dua orang penumpang saja. Kendaraan ini juga disebutkan bisa berkarakter seperti Tazmania Devil, memutar-mutar dengan cepat laiknya kendaraan tengah melakukan aksi drifting. Kendaraan ini juga memiliki kemampuan laiknya sebuah tank.

Lihat videonya di bawah ini:

Teknologi Masa Depan Honda Siap Dipajang di GIIAS 2016
Contoh rem depan motor yang dilengkapi ABS.

Mengenal Rem ABS, Masalah dan Solusinya

Fungsinya sangat vital, makanya perlu perawatan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016