Dua Pria Gunakan Laptop untuk Curi 30 Jeep

Peluncuran Jeep Renegade oleh Garansindo di Jakarta, beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • Herdi/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Dua pencuri di Amerika Serikat diamankan pihak kepolisian, setelah berhasil mencuri mobil Jeep sebanyak 30 unit selama dua bulan terakhir.

VIDEO: Pria Nekat Rampas Mobil di Siang Bolong

Yang mencengangkan, dua pencuri itu berhasil menyalakan mesin mobil hanya bermodal laptop. Kebetulan, maling bernama Michael Arcee dan Jesse Zelay tersebut memang jago mengotak-atik data yang ada dalam komputer.

Dilansir Autoblog, Senin 8 Agustus 2016, polisi bisa menangkap kedua pencuri setelah membuntuti keduanya selama beberapa bulan.

Edisi Spesial Jeep Trailstorm Resmi Meluncur di IIMS 2016

Untuk menyalakan mobil, kedua pencuri itu hanya perlu menghubungkan laptop dengan konektor On Board Diagnostic (OBD) II.

Namun, Fiat Chrysler Automobile (FCA) selaku produsen mobil Jeep mengatakan, pencurian yang mereka lakukan tidak berhubungan dengan sistem Uconnect Jeep yang mudah dibajak beberapa waktu lalu.

Waspada, Lagi Marak Pencurian Mobil Gunakan Koin

Untuk menangani kasus ini, pihak FCA telah bekerjasama dengan kepolisian untuk penyelidikan lebih lanjut. Mereka menelusuri, apakah benar mobil Jeep dapat dengan mudah dinyalakan lewat pengaturan program pada laptop yang digunakan.

“FCA Amerika Serikat bekerjasama dengan Departemen Kepolisian Houston semenjak pertama kali mereka memulai penyelidikan,” ujar juru bicara FCA.

Ilustrasi

Daftar 10 Mobil Paling Diincar Maling

Honda Accord jadi model yang paling banyak dicuri.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016