Keren, Remaja Bikin Mobil Belajar dari YouTube

Thakur bersama mobil buatannya.
Sumber :
  • Rushlane

VIVA.co.id – Untuk merancang dan membuat sebuah mobil rupanya tak selalu harus dilakukan oleh seorang profesor atau ahli otomotif mesin. Sebab, seorang pemuda berusia 19 tahun, asal Kharghar, Navi Numbai, India, yang satu ini juga bisa membuat mobil sendiri.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Pemuda yang kini namanya sedang menjadi perbincangan hangat itu adalah Prem Thakur. Dia merupakan seorang mahasiswa jurusan perniagaan di salah satu universtitas di Navi Mumbai. Thakur mengaku, untuk membuat mobil sendiri, dirinya tak memiliki latar belakang teknik, akan tetapi ilmu yang didapat berasal dari tayangan video 'Do-It-Yourself'’ yang ada di Youtube. Demikian dilansir Rushlane, Kamis 20 Oktober 2016.

Disebutkan, mobil yang dibuat dengan peralatan seadanya itu, hanya dibuat selama empat bulan. Dia pun merancang sendiri mulai dari pembuatan sasis hingga pengecatan bodi mobil. Untuk jantung pacu, Thakur membenamkan mesin yang dicomot dari sedan Hyundai Accent. Tak lupa sistem hiburan berupa audio yang terkoneksi melalui USB juga dipasangkan.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Meski bentuk mobil belum sempurna alias mirip dengan mobil pabrikan, namun karya Thakur membuat keluarganya merasa bangga. Maklum, keluarga Thakur memang bukan dari kalangan orang kaya. Sang ayah pun hanya memiliki penghasilan kurang dari Rp100 ribu per hari.

Akan tetapi, Thakur disebut tak pernah menyerah, bahkan untuk membuat mobil sendiri biaya yang ia kumpulkan mencapai 250 ribu rupee atau sekira Rp49 juta.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil
Toyota Innova Zenix Hybrid tidak kuat menanjak di Dieng

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Dalam video yang diunggah terlihat Innova Zenix Hybrid berkelir hitam itu berupaya melewati tanjakan di kawasan Dieng, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024