11 Wanita Jelajahi Himalaya dengan Skuter Matik

Rombongan wanita pengendara skutik menjelajahi Himalaya.
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA.co.id – Berada di ketinggian 5.359 meter dari atas permukaan air, Khardung La menjadi salah satu tempat yang paling ingin dikunjungi para bikers.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Umumnya, mereka akan memilih mencapai wilayah yang berada di Pegunungan Himalaya itu dengan menggunakan motor touring atau off-road, karena dianggap lebih tangguh.

Namun, hal berbeda dilakukan 11 wanita ini. Dengan menggunakan skuter matik TVS Scooty Zest 110, mereka berhasil menjelajahi Himalaya. Motor milik pabrikan India tersebut dikenal sebagai skutik pertama yang bisa mencapai Khardung La, 2015 silam.

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

Seperti dilansir Indianautosblog, Selasa 1 November 2016, Anam Hashim menjadi wanita pertama yang berhasil mencapai Khardung La dengan menggunakan skutik TVS. Hal tersebut ternyata menginspirasi 11 wanita lain untuk kembali menjelajahi Himalaya dengan skutik.

Mereka harus mengalami jalanan sulit dan cuaca ekstrem. Salah satu pengendara, Shruthi Naidu mengatakan, perjalanan yang dilaluinya merupakan pengalaman yang luar biasa dan tidak terlupakan.

Honda Jazz Nekat Masuk Jalur Sepeda, Sanksinya Enggak Main-main

"Saya harus melewati hujan, panas, angin kencang, dan jalanan berdebu. Saya yakin, saya tidak akan mendapatkan ini lagi dalam satu perjalanan tunggal,” kata Shruthi.

Sebagai informasi, Scooty Zest memiliki mesin bensin CVTi 110cc, yang diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 7,88 daya kuda dan torsi delapan Newton meter.

Ilustrasi mencuci mobil

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Hanya dalam tiga hari, pemerintah setempat telah mendenda 22 pelanggar dengan total 110 ribu rupee atau sekitar Rp20 jutaan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024