Tampang Mobil Listrik Nissan Leaf Disulap Jadi Mobil Jenazah

Nissan Leaf
Sumber :
  • carscoops

VIVA.co.id – Mobil listrik tidak hanya bisa dipakai sebagai kendaraan penumpang biasa, tetapi juga multi fungsi termasuk untuk kendaraan angkut jenazah. Salah satu contohnya adalah Nissan Leaf yang disulap menjadi kereta jenazah.

Kemenperin Dorong IKM Berperan dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

Ide mengubah Nissan Leaf menjadi mobil jenazah muncul dari perusahaan Brahms Electric Vehicles yang berkolaborasi dengan pemakaman Leverton & Sons di Inggris. Nissan Leaf menjadi mobil jenazah yang berbeda dari kendaraan lainnya, lantaran mengusung teknologi listrik murni.

Mobil tersebut telah dimodifikasi sedemikan rupa, sehingga bisa menampung sebuah peti jenazah di dalam kabinnya. Demikian seperti dikutip dari Carscoops, Rabu 1 Februari 2017.

Ragam Kendaraan Listrik Canggih Siap Meriahkan Pameran PEVS 2024

Bagian sebelah kiri mobil dimodifikasi dengan memotong pilar B. Tak hanya itu, pintu depan dan belakang sebelah kiri juga didesain ulang, sehingga menyatu dengan menggunakan bahan transparan.

Brahms Electric Vehicles menyatakan telah memiliki tiga unit mobil jenazah Nissan Leaf. Sayangnya, untuk mengubah Nissan Leaf menjadi mobil jenazah diperlukan biaya tak sedikit yakni US$40 ribu, atau sekira Rp534,8 juta.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Sekadar diketahui, Nissan leaf diluncurkan pertama kali pada 2010. Sejak saat itu, kehadirannya terus menyita perhatian, terlebih mobil ini telah laku sebanyak 250 ribu unit lebih.

Berikut videonya:

Laporan: Pius Mali

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya