Tengok, Aksi Ini Bikin Pengemudi Kapok Parkir Sembarang

Parkir sembarang, mobil dibungkus plastik oleh tetangga.
Sumber :
  • mirror.co.uk

VIVA.co.id –  Tak dipungkiri bahwa di sejumlah kota-kota besar, masih banyak pemilik mobil yang tidak memiliki garasi. Alhasil, mereka memarkirkan kendaraannya di depan rumah tetangga.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Terkait masalah itu, ternyata ada cara unik seorang warga di Kota Liverpool, Inggris, mengatasi agar pemilik, atau sopir kapok memarkir kendaraannya di depan rumah orang lain.

Seperti dikutip dari laman Mirror, Selasa 26 September 2017, seorang warga itu bernama Neil Junglas. Ia membungkus sebuah mobil yang terparkir di depan rumahnya dengan plastik wrap.

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

Neil mengeluhkan mobil yang terparkir tersebut mengganggu, saat ia hendak memarkirkan kendaraannya di luar rumah. Seolah tak mau membuang tenaga, dia pun membuat kejutan kepada pemilik mobil yang diparkir sembarangan itu.

"Jelas, mereka hanya ingin parkir gratis. Saya pikir itu keterlaluan, jadi saya berpikir membuat kejutan kepada mobil yang ditinggal sembarangan," kata Neil.

Honda Jazz Nekat Masuk Jalur Sepeda, Sanksinya Enggak Main-main

Aksi Neil mendapat perhatian dari warga sekitar. Sesekali masyarakat sekitar mengabadikan gambar mobil yang terbungkus dengan plastik. Ia berharap, agar langkah ini bisa membuat jera bagi pihak yang suka memarkir kendaraannya di depan rumah tetangga. (asp)

Ilustrasi mencuci mobil

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Hanya dalam tiga hari, pemerintah setempat telah mendenda 22 pelanggar dengan total 110 ribu rupee atau sekitar Rp20 jutaan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024