Mengagetkan, Harga Mesin Bekas Ini Setara Puluhan Mobil Baru

Mesin bekas Ferrari Laferrari yang dijual Rp3,8 miliar.
Sumber :
  • motor1.com

VIVA – Di era digital seperti saat ini, bukan hanya mencari unit mobil bekas saja yang bisa dilakukan secara online. Membeli komponen mesin, bahkan sebongkah mesin mobil juga bisa dilakukan jarak jauh dengan memanfaatkan situs jual beli online.

Menkominfo Sebut Pemerintah Segera Bentuk Satgas Atasi Darurat Judi Online

Dilansir dari Motor1, Selasa 2 Januari 2018, sebuah situs jual beli online menjual mesin hypercar Ferrari LaFerrari. Mesin tersebut dijual dalam kondisi bekas pakai dengan harga US$285 ribu atau sekira Rp3,85 miliar. Harga ini tidak termasuk biaya pengiriman mesin tersebut. Tentu saja, kalau uang itu buat beli mobil LCGC, bisa dapat puluhan unit.

Mesin tersebut diklaim baru beroperasi sejauh 322 kilometer dengan kondisi standar pabrik, yakni berkonfigruasi 'V' dengan 12 silinder berkapasitas 6.300cc dan diklaim masih sanggup mengeluarkan tenaga 800hp. 

Alasan Pengemudi Fortuner Arogan Palsukan Pelat TNI Jalani Pemeriksaan Psikologi

Foto yang dipajang memperlihatkan beberapa bagian mesin LaFerrari second hand tersebut dicat merah khas Ferrari dengan cover atas menggunakan bahan serat karbon. Pada bagian cover dipasang logo 'Ferrai' sebagai identitas. Sayangnya, tak diketahui kondisi mobil, maupun motor listriknya. Padahal Ferrari LaFerrari lahir sebagai mobil kencang berteknologi hybrid. 

Tak hanya itu saja, Ferrari LaFerrari merupakan mobil yang sangat spesial yang dijual kepada loyalis merek otomotif Italia tersebut. Ferrari LaFerrari sendiri hadir dalam dua model, yakni model standar yang diproduksi sebanyak 499 unit dan model atap terbuka yang dijual dengan nama Ferrari LaFerrari Aperta yang diproduksi sebanyak 209 unit secara global. (ren)

Suzuki Jimny 5 Pintu Mulai Dikirim ke Konsumen
Pengendara mobil kesal acara pernikahan tutup jalan utama

Curhat Pengemudi Mobil Jalur Mudik Ditutup Tenda Nikahan

Baru-baru ini terjadi di media sosial, seorang pengendara mobil curhat melalui sebuah video karena adanya sebuah gelaran pernikahan mewah.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024