Lihat, Canggihnya Maling Bobol Mobil Mahal dalam Sesaat

Ilustrasi pencuri mobil.
Sumber :
  • www.shiftins.com

VIVA – Fitur canggih pada mobil keluaran terbaru, tak menjamin kendaraan tersebut aman dari tindak pencurian. Teknologi canggih yang disematkan ternyata masih bisa dibobol maling. 

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Seperti dalam sebuah video viral di media sosial Facebook. Rekaman gambar yang berasal dari camera closed circuit (CCTV) memperlihatkan bahwa pencuri tidak pernah kehabisan akal untuk membobol kendaraan incarannya. 

Ya, dua pencuri terlihat mengincar sebuah mobil sedan yang diparkir di luar garasi. Para pencuri tersebut tidak terlihat membawa senjata tajam ataupun alat-alat untuk membobol mobil. Keduanya terlihat hanya bermodalkan dua buah perangkat elektronik untuk melancarkan aksinya.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

"Video memperlihatkan aksi pencuri mobil, mereka tidak memiliki kunci. Mereka juga tidak akan masuk. Jadi bagaimana mereka melakukannya? Mereka menggunakan dua perangkat yang terbagi dua bagian," demikian keterangan dalam video. 

Hebatnya, kunci mobil diketahui berada di dalam rumah. Keduanya bahkan tidak sama sekali menyentuh pintu rumah atau bahkan berupaya untuk masuk.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Perangkat pertama dipegang oleh pencuri yang berada dekat mobil, sementara pencuri lainnya terlihat mencoba mengacaukan frekuensi dari kunci atau remote mobil. Hanya dalam waktu singkat pintu mobil bisa terbuka, bahkan mesinnya pun bisa dinyalakan.

Aksi pencurian modern ini terjadi di West Midlands, Inggris, dan baru pertama kalinya terekam kamera dengan jelas. Polisi setempat menyebutnya sebagai tindak kejahatan Relay Crime dan sedang menyelidiki video tersebut guna mengetahui lebih jelas, kerja perangkat elektronik yang dibawa oleh para pencuri.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya