Tempat Sampah Diserobot, Inilah Akibat Parkir Seenaknya

Mobil ditimbun sampah.
Sumber :
  • Viral4Real

VIVA – Ada sebuah pemandangan unik yang kerap terjadi di salah satu sudut kota di Bugio City, Filipina, Quirino Hill Timur. Biasanya pemandangan unik itu terjadi saat musim liburan tiba.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Seperti dilansir Viral4Real, Minggu, 7 Januari 2018, di sana kerap terjadi kasus mobil wisatawan yang ditimbun sampah dan tak bisa keluar karena parkir secara sembarangan. Perkaranya karena banyak mobil-mobil wisatawan yang justru memanfaatkan tempat pembuangan sampah saat parkir.

Padahal jelas-jelas di sana sudah tertera 'dilarang parkir' di area pembuangan sampah. Para petugas kebersihan pun tak mau ambil pusing dengan tetap membuang sampah di tempat tersebut.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Menurut kepala petugas kebersihan setempat, cara itu dilakukan untuk mengajari pemilik mobil, mana tempat dilarang dan diperbolehkan memarkir mobil.

Belakangan kasus tersebut menjadi viral, setelah foto-fotonya diunggah ke jagat maya. Beberapa pemilik mobil menerima keputusan karena mengakui bersalah. Tetapi ada juga pemilik mobil yang tak terima mobilnya mendapat hukuman ditimbun sampah.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Tentu saja saat diadukan ke pihak berwenang, polisi justru menyalahkan si pemilik mobil. Polisi menyatakan bahwa pengguna mobil harus bertanggung jawab karena kejadian ini akibat ulahnya, mengganggu ketertiban umum dan menghambat pekerjaan petugas kebersihan.

Toyota Innova Zenix Hybrid tidak kuat menanjak di Dieng

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Dalam video yang diunggah terlihat Innova Zenix Hybrid berkelir hitam itu berupaya melewati tanjakan di kawasan Dieng, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024