The Power of Emak-emak: Nyopir Truk Sendiri, Salah Sein?

The Power of Emak-emak: Bawa truk sendiri, salah sein?
Sumber :
  • Instagram/@polantasindonesia

VIVA – Profesi sopir truk biasanya dilakoni para pria. Perjalanan panjang, jauh dari keluarga, bahaya yang bisa saja menghadang membuat kaum hawa dianggap kurang cocok untuk menjalani pekerjaan ini.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Namun berdasarkan gambar yang diunggah akun Instagram @polantasindonesia, seorang emak-emak nampak diberhentikan petugas kepolisian guna memeriksa kelengkapan dokumen kendaraan.

Dari beberapa informasi yang dihimpun, dari kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada sopir truk, petugas kebanyakan mendapati pengendara tak melengkapi kelengkapan dokumen, seperti misalnya surat tanda nomor kendaraan dan surat izin mengemudi.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Akun @polantasindonesi mengingatkan seluruh pengendara kendaraan bermotor tak terkecuali sopir truk untuk mematuhi peraturan lalu lintas. Hal ini demi keamanan dalam berlalu lintas.

"Kalau ini baru bener-bener the power of emak emak... Emaknya nyetir truk sendiri, suratnya lengkap, SIM ada, paket sabuk pengaman ...pokoke dah safety banget deh... Yang cowok jangan mau kalah tertib sama emak emak ya...," demikian bunyi keterangan gambar.

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

Tak pelak, unggahan gambar itu pun menuai beragam komentar dari warganet. "Hat-hati ya bu jgn ngebut," tulis akun @chenukaumfals78938.

Lalu datang dari @rinto_lie." Tp nggak akan salah sein kan? Belok kanan sein kiri," tulis dia. "Bawa motor aja udh ngeri, ini bawa truck pula. Hati-hati mak di jalan, klo cape istirahat ya," demikian akun @fatih_mulia16.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya