Canggih, Nyalakan Mesin Motor dengan Sidik Jari

Menyalakan motor dengan finger print
Sumber :
  • instagram

VIVA – Fitur keamanan sepeda motor dari waktu ke waktu semakin canggih. Setelah secure key shutter menjadi primadona, kini keyless system atau sistem pengaman motor tanpa anak kunci menjadi fitur andalan baru bagi beberapa pabrikan motor.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Namun semua sistem pengaman motor seolah masih kalah dengan teknologi fingerprint atau sidik jari. Dalam akun Instagram @duwiarsana, ada sepeda motor yang bisa dihidupkan hanya dengan memindai sidik jari.

Dalam akun media sosial @duwiarsana, menampilkan sebuah video seorang memindai sidik jari untuk menghidupkan motor Kawasaki Ninja 250 FI. Video tersebut telah diunggah oleh akun Youtube Anak Agung Duwi Arsana.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Di Youtube Anak Agung Duwi Arsana terlihat ia mengoperasikan mesin sidik jari untuk menghidupkan mesin motor. Dalam videonya itu, ia menyebut mesin pemindai akan terblokir jika melakukan kesalahan tiga kali dengan sidik jari berbeda.

"Kalau pakai jari yang salah, dia enggak akan bereaksi. Sampai salah tiga kali, akses akan diblokir selama lima menit. Kita enggak akan bisa menyalakan sepeda motor dengan jari yang benar. Kita harus tunggu selama lima menit baru sistem dapat berfungsi kembali," katanya di video tersebut.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Video yang diunggah @duwiarsana di media sosial Instagram itu pun menuai beragam komentar dari warganet. Kebanyakan dari mereka mempertanyakan cara mengoperasikan sistem pemindai sidik jari tersebut.

"Gimana bang cara buatnya?" tulis akun @revaldhi_pratama. "Bli gimana ni bisa begini?" demikian komentar @egylivesans.

Tak sedikit pula mengapriasi kreasi yang dilakukan Anak Agung Duwi Arsana itu. "Joss bli, bisa jadi saingannya keyles. Produksi massal saja bli bikin buat motor lain, jadi ladang bisnis pasti," tulis @gmilrs.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya