Kumpulkan Caleg se-Sulsel, Golkar Siap Menangkan Jokowi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto
Sumber :
  • VIVA/Yasir

VIVA – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto berkunjung ke Makassar, Sulawesi Selatan, Senin 8 Oktober 2018. Salah satu agendanya menghadiri rapat koordinasi teknis (Rakornis) dan loka karya Badan Pengendali Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Sulsel.

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

Seluruh calon legislatif Golkar di Sulsel hadir dalam agenda yang digelar di Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Makassar itu. Mulai dari Caleg DPR RI, DPRD Provinsi hingga DPRD kabupaten/provinsi se-Sulawesi Selatan.

Di hadapan para Caleg, Airlangga menegaskan Golkar sebagai partai pengusung akan mengerahkan seluruh kemampuan untuk memenangkan pasangan Joko Widodo- KH Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019 mendatang. Apalagi, menurut Airlangga, Jokowi mempercayakan kader partai beringin menakhodai tim pemenangan di 10 provinsi.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

"Sejak awal Partai Golkar mendukung Pak Presiden. Tim pemenangan nasional Golkar jelas. Tidak ada istilah setengah-setengah," tegas Airlangga.

Airlangga yang juga menjabat menteri perindustrian RI ini melanjutkan, Golkar akan melakukan kampanye besar-besar terhadap pasangan Jokowi-Ma'ruf ke depan. Pihaknya telah menyiapkan 1 juta bendera dan atribut sebagai wujud komitmen memenangkan Jokowi-Ma'ruf.

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

Airlangga juga menegaskan, selain bertugas memenangkan pileg, seluruh calon legislatif Golkar mesti turut andil memenangkan Jokowi-Ma'ruf. Oleh karena itu, caleg Golkar mesti membagi konsentrasinya.

Hal senada juga disampaikan oleh Plt. Ketua DPD Golkar Sulsel, Nurdin Halid. Pria yang pernah menjabat Ketua PSSI ini menyebut Sulsel merupakan lumbung suara bagi Golkar. Untuk itu, Ia mengaku akan berjuang mengembalikan kejayaan Partai Golkar di Sulsel.

"Saya ingin mengembalikan kejayaan Partai Golkar. Golkar siap membawa kemenangan untuk Pemilu 2019," pungkas Nurdin.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya