Pidato Prabowo 'Make Indonesia Great Again', Priyo: Patriotik

calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, menyebut slogan Make Indonesia Great Again dalam pidatonya di Rakernas Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII). Gaya Prabowo ini dipuji barisan pendukungnya tapi disindir kubu lawan.

Kata Budi Arie soal Hubungan Jokowi dengan Prabowo Renggang: Jangan Adu Domba!

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Priyo Budi Santoso, menanggapi gaya Prabowo soal slogan Make Indonesia Great Again. Bagi dia, Prabowo ingin menunjukkan ciri khas kepemimpinan yang punya karakter dan patriotik.

"Menunjukkan ciri khas kepemimpinan Prabowo yang punya karakter dan patriotik. Ini yang membedakannya dengan gaya pemimpin lain yang ‘biasa2 saja’. Prabowo ingin memompa semangat patriotisme membangun kejayaan nusantara yang hebat dan dihormati," kata Priyo dalam pesan singkatnya, Jumat, 12 Oktober 2018.

Pengamat Sebut Hak Angket Berpotensi Layu Sebelum Berkembang, Ini Alasannya

Ia menilai slogan Prabowo 'Make Indonesia Great again' yang disindir mengekor gaya Presiden AS Donald Trump tak ada masalah. Priyo pun mencontohkan tokoh seperti Abraham Lincoln, Mahatma Gandi, Soekarno, hingga Soeharto seringkali dikutip slogan-slogan dalam pidato politik.

"Bahwa ini ada kemiripan dengan slogan Presiden Trump yang mengantarkan kemenangannya, ya enggak apa-apa. Masak dilarang?" lanjut eks Wakil Ketua DPR tersebut.

Idul Fitri 1445 H, Prabowo Halal Bihalal bersama Gibran dan Kerabat di Kertanegara

Bagi dia, dengan contoh kejadian tersebut seharusnya merupakan hal yang lumrah dan tak ada masalah.

"Mereka orang besar pada zamannya. Aneh saja kalau ada yang sentimen terhadap hal-hal lumrah seperti ini. Maju terus Pak Prabowo," kata Priyo

Prabowo sebelumnya menyinggung slogan kampanye Presiden AS Donald Trump saat berpidato dalam Rakernas LDII. Prabowo terlecut dalam bicaranya mengingat semangat AS yang tak ingin kalah bersaing dengan China soal perang dagang. Menurut dia, seharusnya Indonesia berani berbuat sesuatu untuk kepentingan rakyatnya.

"Bangsa ini tidak berani mengatakan, bagi bangsa Indonesia, 'Indonesia First, Make Indonesia Great Again'. Mengapa pemimpin Indonesia tak ada yang berani mengatakan yang penting adalah 'pekerjaan bagi rakyat Indonesia," sebut Prabowo dalam Rakernas LDII di Ponpes Minhajurrosyidin, Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis, 11 Oktober 2018. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya