Ferdinand Hutahaean Jelaskan Maksud "Make Indonesia Great Again"

Wakil Direktur Hukum Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Ferdinand Hutahaean.
Sumber :
  • VIVA/Ridho Permana

VIVA – Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, menyebut slogan Make Indonesia Great Again dalam pidatonya di Rakernas Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), Kamis 11 Oktober 2018. Gaya Prabowo turut dikomentari berbagai pihak.

KPU Undang Anies dan Ganjar Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres 2024

Politisi Demokrat, Ferdinand Hutahaean, mengakui bahwa omongan Prabowo memang meniru slogan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Menurut dia, keadaannya Indonesia hari ini seperti yang dijelaskan Prabowo.

"Sesuatu yang baik itu boleh ditiru, itu bagus. Memang apa yang disampaikan Pak Prabowo itu harus membuat Indonesia great again (hebat lagi)," kata Ferdinand di Jakarta Selatan, Jumat 12 Oktober 2018.

Hormati Putusan MK, Eks Ketum PB HMI: Saatnya Bekerja untuk Indonesia Maju

"Dulu Indonesia pernah ditakuti di Asia, di pergaulan internasional dan itu sekarang hilang," tambahnya.

Ferdinand menjelaskan, hari ini Indonesia seperti kehilangan peran di dunia Internasional. Hal ini dinilai karena keterbatasan kapasitas, kapabilitas, Joko Widodo.

Yusril Cs Bakal Menghadap Prabowo Malam Ini, Lapor Hasil Sengketa Pilpres di MK

"Indonesia seperti kehilangan peran di dunia internasional. Mungkin karena keterbatasan kapasitas, kapabilitas Pak Jokowi dalam komunitas internasional. Jadi Pak Prabowo menyampaikan itu kembali," kata dia.
 

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Selasa, 23 April 2024

Ogah Bawel soal Jatah Menteri PAN, Zulhas Pasrah ke Prabowo

Menurut Zulhas, jika ke depan banyak yang hebat maka dipersilakan untuk masuk dan dipilih jadi menteri di kabinet Prabowo-Gibran.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024