Pesan Kiai ke Sandi: Kalau Terpilih Jangan Tinggalkan Umat Islam

Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno (tengah) bersama Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (kanan) menyapa pendukungnya saat berkunjung ke Temanggung, Jawa Tengah
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Anis Efizudin

VIVA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan dan calon Wakil Presiden Sandiaga Uno belum lama ini bertemu dengan Ketua Umum Persis yang juga tokoh Jawa Barat, Kiai Haji Aceng Zakaria, di Pondok Pesantren Ranca Bango, Garut. Dalam kesempatan itu, Zulkifli menyebut Persis sebagai organisasi yang ikut berjuang merebut kemerdekaan Indonesia.

Perempuan Muda Nahdliyin Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran, Titip 9 Pesan

"Sejarah Persis dari era perjuangan kemerdekan sampai mempertahankan kemerdekaan, adalah bukti bahwa Islam dan kebangsaan tidak bisa dipisah-pisahkan," kata Zulkifli, melalui keterangan tertulis, Selasa, 16 Oktober 2018.

Ketua MPR itu juga mohon doa agar pelaksanaan Pilpres 2019 nanti berjalan lancar, damai dan membawa kebaikan untuk bangsa, khususnya untuk umat Islam. Tak hanya itu, dia juga menyampaikan pesan sang kiai kepada Sandi.

Jadi Cawapres Prabowo, Ini 7 Pencapaian Gibran Rakabuming di Kota Solo

"Beliau, KH Aceng Zakaria, juga menitipkan aspirasi mengenai kondisi umat Islam pada cawapres kita Sandiaga Uno. Semoga bisa dilaksanakan kalau nanti insya Allah terpilih, maju bersama Umat Islam. Jangan meninggalkan umat Islam setelah terpilih," katanya.

Pertemuan ini merupakan rangkaian dari agenda Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan cawapres Sandiaga Uno menyapa warga sekaligus silaturahmi menemui kiai dan ulama berpengaruh di Jawa Barat.

Momen Kumpul Keluarga Presiden Soeharto, Dihadiri Anak hingga Cucu

Sebelumnya Zulkifli mengajak Sandiaga ziarah ke makam KH Abdul Halim di Ponpes Santi Asromo Majalengka, menemui tokoh 212 KH Nonop Hanafi di Ciamis dan silaturahmi ke Pesantren Al Idrissiyah Tasikmalaya.

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas

Kemenag Tagetkan 5 Ribu Pesantren Terima Inkubasi Bisnis hingga 2024, Saat Ini Baru 2.600

Kementerian Agama (Kemenag) menggelar Sarasehan Peningkatan Prestasi serta Kemandirian Pesantren di Jakarta International Expo (JIEXPO) Sabtu, 16 Desember 2023 kemarin.

img_title
VIVA.co.id
17 Desember 2023