Bantah Disebut Malas, Prabowo Mulai Turun Lagi ke Daerah Pekan Depan

Prabowo Subianto (tengah) dan Sandiaga Uno (kanan) didampingi Amien Rais (kiri).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Calon Wakil Presiden RI, Sandiaga Salahuddin Uno, membantah tudingan Prabowo Subianto malas berkampanye sebagai calon Presiden. Sandiaga mengatakan, Prabowo akan mulai kampanye lagi ke daerah-daerah pada Rabu, pekan depan.

KPU Sebut Kubu Anies Aneh, Baru Gugat Pencalonan Gibran Setelah Penetapan Hasil

"Nanti Pak Prabowo mulai tanggal 23 sudah ke daerah-daerah ya, ada Jatim, Jateng. Kan ada pembagiannya karena kita bagi fokus beda," kata Sandi di Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis malam, 18 Oktober 2018.

Sandi menekankan antara dirinya dengan Prabowo berbagi tugas dalam masa kampanye ini. "Kalau saya lebih pendekatan ke masyarakat, Pak Prabowo lebih ke bagaimana melihat semua dari segi kebijakan," lanjut Sandi.

Rencana Megawati Bertemu Prabowo, Puan: Insya Allah

Kemudian, Sandi mengatakan, bila Prabowo dinilai jarang turun berkampanye karena itu sudah merupakan pembagian tugas yang disepakati. Menurut dia, Prabowo akan lebih fokus di isu-isu strategis seperti menemui tokoh dan para pakar untuk membahas serta mencari solusi persoalan bangsa.

"Kita lihat dari segi efektivitas isu strategis. Ekonomi, lapangan kerja, dan biaya hidup. Harga bahan pokok, listrik, gas, bensin. Nah Pak Prabowo harus hadir di isu strategis ini," ujarnya.

Sebut Gugatan Kubu Anies dan Ganjar ke Prabowo-Gibran Salah Kamar, Otto Ungkap Alasannya

Baca: Andi Arief: Prabowo Agak Malas-malasan, Kurang Serius Jadi Presiden

Sementara itu, selama masa kampanye, Sandi memang lebih sering turun ke masyarakat. Hal itu karena Sandi merasa belum cukup dikenal. Maka dari itu dia harus rajin agar lebih dikenal dan dapat meningkatkan tingkat elektabilitas Prabowo-Sandi.

"Jadi Pak Prabowo juga akan kampanye terjun ke masyarakat. Apalagi tiap saya ke daerah itu banyak yang tanya mana Pak Prabowo, kapan Pak Prabowo datang," ujar Sandi.

Baca: Dikritik Andi Arief Malas, Ini Jawaban Prabowo

Sebelumnya, kritikan datang dari Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Andi Arief. Elite Demokrat itu menyindir Prabowo malas-malasan dan kurang serius jadi presiden. Sebab, ia melihat yang aktif berkampanye justru Sandi sebagai cawapres. Padahal, sebagai capres, menurut Andi, Prabowo yang mesti gencar mempromosikan diri. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya