Erick Thohir Sebut Permintaan Maaf Prabowo Lumrah, Tapi...

Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK) Erick Thohir (tengah) menyampaikan keterangan kepada wartawan usai memimpin rapat perdana bersama TKN KIK di Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Christie

VIVA – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir mengatakan, permintaan maaf Prabowo Subianto soal ‘Tampang Boyolali’ merupakan hal yang wajar.

Anak Buah Prabowo Diplot jadi Cawagub Muzakir Manaf di Pilkada 2024

"Permintaan maaf pak Prabowo wajar saja, kenapa beliau meminta maaf. Kita kan bangsa besar, bisa saja tidak disengaja," kata Erick Thohir di Jakarta Selatan, Kamis malam 8 November 2018.

Namun, Erick menuturkan, hal perlu dipertanyakan justru, jika disengaja lalu berkali-kali minta maaf.

Bos Apple Langsung Sambangi Prabowo usai Bertemu Jokowi, Ini yang Dibicarakan

"Yang paling penting justru kalau sengaja, lalu berkali-kali meminta maaf itu yang bahaya. Kalau berkali-kali minta maaf karena hal yang kemarin, ini menjadi concern," ungkapnya.

Erick memaklumi, seorang pemimpin melakukan kesalahan. Namun, patut diwaspadai jika melakukan kesalahan secara berulang.

Menhan Prabowo Beli 2 Kapal Perang Fregat PPA Buatan Italia Untuk Perkuat Alutsista TNI AL

"Kalau seorang pemimpin melakukan suatu kesalahan itu hal yang wajar. Tapi berkali-kali jadi pertanyaan," ucapnya.

"Soal permintaan maaf itu tulus atau tidak saya tidak mau komentar. Tulus itu Allah yang menilai. Pemimpin itu harus tegas tapi membimbing. Minta maaf itu lumrah dan wajar. Tapi kalau meminta maaf lalu berbuat terus saya kira masyarakat yang tahu," tambahnya.

Menhan Prabowo Subianto menerima kunjungan dari CEO Apple, Tim Cook di Kantor Kemenhan RI (sumber foto: Humas Kementerian Kominfo)

Didatangi Bos Apple, Prabowo: Kehormatan Bagi Saya Dapat Bertemu dengan Anda

Sebelum temui Prabowo, Bos Apple Tim Cook lebih dulu mengunjungi Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024