Jokowi Pede Bisa Menang di Jabar dari ‘Firasat’ Salaman

Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo bersalaman dengan warga di Bandung, Sabtu 10 November 2018.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo mengklaim akan mendapat kemenangan di Jawa Barat dalam Pemilihan Pemilihan 2019. Jokowi meyakini hal tersebut berdasarkan firasat saat bersalaman dengan masyarakat.

Tuding Pj Gubernur Jawa Barat Tidak Netral saat Pemilu 2024, Hakim MK: Tak Ada Saksinya

Hal tersebut diungkapkan Jokowi saat memberi arahan dalam konsolidasi pemenangan Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin di Hotel Asrilia Kota Bandung.

Jokowi menceritakan, kans kemenangan itu terasa saat bersalaman dengan masyarakat Jawa Barat. Dalam bersalaman, Jokowi mengaku lebih dominan merasakan salaman dengan erat, yang seolah-olah mendukung.

Warga Dikejutkan Penemuan Mayat Bayi Laki-laki di Kali Cikeas

“Saya hitung (pas salaman), oh dukung. Salaman lagi, oh ngedukung, masuk ke pasar (salaman lagi) oh ngedukung,” kata Jokowi, Sabtu 10 November 2018.

Namun, Jokowi juga mengaku tak sedikit mendapatkan firasat tak mendukungnya saat bersalaman dengan masyarakat. Menurutnya, saat bersalaman, Jokowi mengaku tak sedikit masyarakat yang ragu-ragu. Bahkan, ada juga masyarakat yang hanya mengusap tangan saat diajak bersalaman.

Bayar Pajak Kendaraan Sekarang Dapat Diskon

“Oh kok kurang (megangnya). Oh ini masih ragu - ragu. Ada yang (ngelus) gini aja, ini enggak dukung,” katanya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menegaskan, dengan perkembangan tersebut, tim pemenangan daerah harus lebih ekstra menarik suara sebanyaknya agar menang telak atas pasangan rival Prabowo - Sandiaga Uno.

“Saya hitung di Jawa Barat sekarang ini sudah menang, tapi menangnya tipis sekali. Kita ingin di Jawa Barat ini menang banyak. Saya coba itu aja, masuk ke mall, pasar, kampung, kerasa gitu,” lanjut Jokowi. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya