Lembaga Survei Rendahkan Demokrat, SBY Minta Kadernya Tegar

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) (tengah)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menutup pembekalan para calon legislatifnya di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu 11 November 2018 dengan harapan Demokrar berhasil dalam pemilihan legislatif 2019.

SBY Akan Jalani Pengobatan Kanker, Dijadwalkan Tiba di AS Kamis Pagi

"Semua bekal untuk berkompetisi sudah kami sampaikan. Maka ke depan ini berjuanglah dengan gigih. Mohonlah pertolongan Tuhan yang maha kuasa, Allah SWT, Insya Allah saudara-saudara berhasil," kata SBY.

Namun, SBY mengakui Pileg kali ini punya tantangan yang berat. Dia mengingatkan partainya yang kerap diremehkan lembaga survei dan juga tidak punya pasangan calon presiden sendiri.

Usai Operasi, SBY Mau Isi Waktu Masa Pemulihan dengan Melukis

"Dalam Pemilu ini Partai Demokrat tidak punya capres dan cawapres, dan sejumlah lembaga survei merendahkan partai kita. Saya harap kita semua tetap bersabar, tegar, namun gigih berikhtiar," ujar SBY.

"Tuhan yang maha kuasa, Allah SWT menyayangi hambanya yang sabar, tegar tapi terus berikhtiar," ucapnya.

Jenderal Perang TNI Orang Dekat SBY Masuki Gerbang Pensiun

Meskipun demikian, Presiden RI ke-6 ini tetap yakin Demokrat bisa meraih suara yang cukup lolos ke parlemen. Bahkan dia yakin suara partainya bisa melampaui hasil Pileg 2014.

"Saya, SBY, tetap punya keyakinan dan tetap optimistis bahwa Partai Demokrat tidak akan tenggelam. Partai Demokrat akan tetap eksis dan Insya Allah bisa lebih sukses dari Pemilu 2014 yang lalu," kata SBY.

Ilustrasi pria/laki-laki.

Sulit Berkemih Hingga Ejakulasi Darah Tanda Kanker Prostat

Pada dasarnya kanker prostat di stadium awal memang sulit dideteksi lantaran minim gejala. Tapi jika sudah stadium lanjut gejala mengerikan bisa muncul

img_title
VIVA.co.id
17 November 2021