PDIP Yakin Suara Jokowi di Jatim Capai 70 Persen

Seketaris DPD PDI-Perjuangan Jawa Timur Sri Untari
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Sekretaris DPD PDI-Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari, mengaku optimis pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin dapat meraih 70 persen suara di Jatim pada pemungutan suara 2019 mendatang.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

"Secara keseluruhan Pak Jokowi menargetkan kemenangan 70 persen. Tapi nanti semua akan melakukan pemetaan dengan teliti dan cermat supaya angka 70 persen itu harus didapat dari mana saja," kata Sri Untari, Senin, 12 November 2018.

Sri mengatakan, mengacu pada pemilihan presiden 2014 lalu tim kampanye sudah mengantongi basis dan peta kekuatan Jokowi. Tim kampanye diminta lebih bekerja keras di daerah-daerah yang belum maksimal.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Menurutnya, di Pilpres 2019 kerja tim kampanye akan lebih mudah. Karena Jokowi mampu menyatukan dua kekuatan di Pilgub Jatim 2018. Khofifah Indar Parawansa, gubernur terpilih Jatim, dan pesaingnya Syaifullah Yusuf sepakat mendukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

"Insya Allah di 2019 ini memang agak berbeda dengan 2014. Karena setelah Pilgub Jatim dua kekuatan, yang sedang berkompetisi, semua bersatu untuk Pak Jokowi," ujarnya.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Kekuatan Gus Ipul dan kekuatan Bu Khofifah jadi satu untuk Pak Jokowi. Ini menjadi harapan yang besar bahwa ini akan menjadi perwujudan gerak langkah kami untuk mencapai target yang ditekankan beliau pada saat rakernas 70 persen," tutur Sri.

Meski menilai lebih mudah menang, dia meminta semua elemen pendukung tetap bekerja keras. DPD PDI-Perjuangan Jatim meminta semua elemen pendukung tidak terpengaruh survei yang menyatakan Jokowi-Ma'ruf lebih unggul dari pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Tentu saja semua harus bekerja, katakanlah saat ini seribu kali survei menyatakan Pak Jokowi menang kita tidak boleh tidur, tidak boleh lengah, tetap harus bekerja. Terus mengorganisir seluruh elemen untuk menggerakkan kekuatan itu dengan door to door sampai kepada rakyat, tidak bisa hanya dengan deklarasi," kata Sri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya