Sindir Prabowo Cs, TKN: Jokowi Adil Perhatikan Partai-partai Pengusung

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin mengklaim sejauh ini masih solid untuk memenangkan Pemilihan Presiden 2019. Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Arsul Sani mengatakan sembilan partai kompak dan tak ada monopoli koalisi.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

"Tidak ada partai KIK yang monopoli TKN Jokowi-Ma'ruf. Kedua, Pak Jokowi-nya adil dalam memperhatikan partai-partai pengusungnya, semua acara dan konsolidasinya dihadiri," kata Arsul di Posko Rumah Cemara, Jakarta, Jumat 16 November 2018.

Menurut di, sejak awal koalisi pendukung sudah sepakat membagi struktur tim kampanye nasional maupun daerah secara adil. Hal itu juga tampak pada terpilihnya Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden yang dianggap jalan tengah bagi semua partai.

PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang

Ia menyebut, kondisi itu berbeda dengan pihak rival yang sejak awal bangunan koalisinya rentan konflik. Kata dia, koalisi pengusung Prabowo Subianto itu dianggap tak berimbang membagi posisi strategis tim kampanye.

"Ya lainnya, diantara kami tidak ada isu mahar atau kardus uang," ujar Arsul.

Waketum Nasdem Ahmad Ali Temui Prabowo Minta Dukungan Maju Pilgub Sulteng

Hal senada dengan Arsul, Sekretaris TKN, Hasto Kristiyanto, mengatakan pihaknya dalam koalisi berkomitmen mendukung Jokowi-Ma'ruf berusaha menjaga kesolidan.

"Dengan demikian, suara Golkar, Demokrat dan Gerindra itulah yang berhimpit. Karena mula-mula ini berasal dari induk yang sama yaitu Golongan Karya. Zaman Pak Harto dulu orde baru, yang kemudian jadi berbagai partai termasuk Nasdem," katanya.

Kantor Wali Nagari Singguliang Lubuak Aluan, Padang Pariaman, disegel warga

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Simak sejumlah artikel yang masuk deretan terpopuler dalam kanal News VIVA sepanjang Kamis, 25 April 2024. Salah satunya soal pertemuan Prabowo dengan Cak Imin.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024