Strategi Kampanye 2.900 Caleg di Sumsel untuk Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Ketua TKD Sumatera Selatan Jokowi-Ma'ruf, Syahrial Oesman.
Sumber :
  • VIVA/Sadam Maulana

VIVA – Tim Kampanye Daerah atau TKD Sumatera Selatan Koalisi Indonesia Kerja, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, sudah menyiapkan strategi untuk dapat memenangkan Pemilu 2019.

Resmi Dibubarkan, TKD Jokowi-Maruf Tatap Pilkada Depok

Salah satunya dengan melibatkan calon anggota legislatif partai koalisi, guna berpartisipasi dalam mengkampanyekan secara langsung pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf.

"Semua caleg, relawan, dan tim akan terus melakukan upaya door to door atas pencapaian hasil kerja Jokowi. Mereka akan ikut berpartisipasi, menjelaskan pada masyarakat Sumsel atas apa yang sudah dicapai dan program kerja Jokowi-Ma'ruf," ungkap Ketua TKD Sumatera Selatan Jokowi-Ma'ruf, Syahrial Oesman, Minggu 25 November 2018.

TKN Sindir Fadli Zon: Kalau Enggak Musim Pemilu, Enggak Bikin Puisi

Syahrial mengatakan, untuk di Sumatera Selatan, ada 2.900 calon anggota legislatif yang bertarung melalui perahu partai politik pendukung Jokowi-Ma'ruf.

Mereka dituntut tidak hanya siap memenangkan diri pribadi, namun juga partai politik hingga pasangan Jokowi-Ma'ruf. Selain itu juga ada 375 tim relawan.

Timses Jokowi Sebut Visi Misi Prabowo-Sandi Miskin Gagasan

"Sosialisasi kita lakukan sampai ke tingkat desa. Kita ingin menguasai eksekutif dan legislatif. Kami yakin Jokowi-Ma'ruf dan partai politik pendukung bisa menang di Sumatera Selatan," jelasnya.

Hingga saat ini, tingkat elektabilitas Jokowi-Ma'ruf di Sumatera Selatan masih terbilang rendah. Berdasarkan hasil riset dari berbagai lembaga survei, elektabilitas kandidat petahana masih di angka 37 persen. Sementara target TKD Sumatera Selatan minimal dapat meraup suara hingga 60 persen.
 

Rocky Gerung

Rocky Gerung Kritik Keras Eks Timses Jokowi Jadi Ketua Pansel KPU

Eks timses Jokowi Juri Ardiantoro menjadi Ketua Panitia Seleksi calon Anggota KPU periode 2022-2017.

img_title
VIVA.co.id
13 Oktober 2021