VIVA – Setelah dua bulan melakukan kampanye dengan tema harga-harga kebutuhan pokok yang melambung tinggi dan daya beli masyarakat yang rendah, dalam beberapa bulan kedepan jelang Pilpres Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02, Sandiga Uno akan berkonsentrasi kampanye untuk UMKM dan penciptaan lapangan pekerjaan.
"Jadi harus dipastikan UMKM diberikan solusi atas permasalahannya karena UMKM ini merupakan gerbong terciptanya lapangan pekerjaan,"kata Sandi di Yogyakarta, Minggu 2 Desember 2018.
Berbicara masalah UMKM dan bagaimana UMKM ini diberi solusi atas masalahnya maka Pilpres kedepan ini tidak akan memecah belah namun mempersatukan bangsa ini.
"Ya 130 hari ke depan kita turunkan tensi politiknya dan berbicara masalah yang substansif seperti UMKM, lapangan pekerjaan," ujarnya.
"Kita tidak lagi berbicara harga-harga yang tinggi dan menambah beban namun kita akan bicara UMKM karena berkontribusi 97,7 persen menciptakan lapangan pekerjaan," tambahnya lagi.
UMKM digital seperti di Yogya menyumbang lima hingga 30 persen ekonomi sehingga fokus kita pada UMKM bukan fokus-fokus yang saling mengacaukan.
"Ya kita akan fokus membantu UMKM untuk menciptakan lapangan pekerjaan," ujarnya.