Jokowi-Ma'ruf Mulai Intens Bergerak di Lumbung Suara

Deddy Mizwar
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin menyatakan bahwa sejumlah wilayah yang menjadi lumbung suara bakal intens disambangi mulai bulan Januari 2019.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Juru Bicara TKN, Deddy Mizwar, menyebut tiga wilayah itu ialah DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat.

Mereka tengah menyusun strategi dan jadwal dari tiap calon presiden dan calon wakil presiden agar secara serentak turun ke lapangan agar efektif mendapat simpati massa.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

"Maksimal di awal Januari kita bergerak secara intens," kata Deddy di Posko Rumah Cemara, Jakarta, Selasa 4 Desember 2018. 

Jelang masa pencoblosan kurang lebih lima bulan lagi, Demiz begitu ia disapa, fokus pada pemenangan teritorial di wilayah Jawa Barat. Sebagai mantan wakil gubernur dan tokoh yang cukup dikenal di 'Tanah Pasundan' ia menganggap, isu PKI masih hinggap di wilayah tersebut.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Bersama tim kampanye daerah, hoaks dan ujaran kebencian akan diminimalisir semaksimal mungkin.

"Kita harus datangi satu-satu ke tokoh masyarakat, ke kiai, ke habaib, saya kira itu penting silahturahim. Khusus pak kiai, dalam perspektif Islam," ujarnya.

Deddy mengatakan pihaknya juga tengah berkomunikasi dengan tim internal dari calon wakil presiden Ma'ruf Amin. Menurutnya, komunikasi itu dalam rangka menyusun jadwal Mustasyar PBNU berkeliling sejumlah tempat yang menjadi lumbung suara.

"Kita lagi petakan semuanya," kata dia. (lis)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya