Dedi Mulyadi Klaim Basis Prabowo di Jabar Putar Dukungan ke Jokowi

Dedi Mulyadi.
Sumber :
  • Adi Suparman/VIVA.co.id

VIVA – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin mengklaim basis dukungan Prabowo Subianto di Jawa Barat saat Pilpres 2014, berbalik ke suara kubu Jokowi di Pilpres 2019. Ketua Tim Kampanye Daerah Jabar, Dedi Mulyadi mengatakan, beberapa wilayah itu antara lain Bandung dan Purwakarta.

Khawatir Ada Aksi saat Putusan Sengketa Pilpres, TKN Siapkan Satgas Khusus

"Seperti kota Bandung, Kabupaten Bandung, Purwakarta, Subang, dan Karawang pada saat itu merupakan basis Prabowo dan sekarang sudah aman ada pada kita," kata Dedi di sela konsolidasi tim pemenangan di Hotel Malaka, Bandung, Jumat 14 Desember 2018.

Selain wilayah itu, Dedi menyebutkan Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang, dan Kabupaten Karawang yang semulanya pendukung loyal Prabowo, kini berbalik. Menurutnya, perubahan tersebut terjadi selain perubahan paket koalisi partai pendukung, juga berjalannya mesin pemenangan di daerah.

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

“Kan ada perubahan-perubahan, mulai berubah. Survei terbaru ada peningkatan namun selisihnya tidak terlalu terpaut jauh,” katanya.

Menurutnya, capaian kampanye di Pilkada 2018 tersebut merupakan hasil dari meyakinkan masyarakat mengenai kesuksesan Jokowi selama memimpin. “Sekarang contohnya keberhasilan Pak Jokowi pada masyarakat tidak mampu yaitu membagikan beras premium, tidak ada rakyat miskin memakan beras jelek," ujarnya.

Kaesang: Walaupun PSI Belum Bisa Masuk Senayan, Enggak Masalah

Meski demikian, Dedi menekankan semua unsur pemenangan terutama calon legislatif untuk tidak berleha-leha. "Kampanye program ini saya perintahkan kepada semua caleg yang berasal dari partai pengusung," katanya. (art)

Prabowo Subianto

Langkah Prabowo Larang Pendukung Demo di MK Dinilai Bisa Jaga Kesejukan Demokrasi

Presiden terpilih Prabowo Subianto mengimbau para pendukung atau simpatisannya untuk mengurungkan aksi di Mahkamah Konstitusi (MK) atau tempat lainnya jelang putusan MK.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024