Bertemu Petinggi Partai Koalisi, Jokowi Bahas Debat Pilpres

Suasana pertemuan Joko Widodo dan Elit Partai Koalisi Indonesia Kerja.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Istimewa

VIVA – Pertemuan antara calon presiden nomor urut 01 Jokowi dengan seluruh ketua umum partai koalisi malam ini, disebut membahas persiapan debat perdana yang akan diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum, Kamis 17 April 2018 mendatang.

Dukung Paslon 02, Ini yang Bikin Nagita Slavina Kagum pada Prabowo Subianto

Pertemuan yang terlaksana di Restoran Seribu Rasa, Menteng, itu berlangsung sangat santai dan diselingi diskusi mengenai dinamika politik terkini. Hal itu dikatakan Ketua Umum PPP Romahurmuziy yang ikut dalam acara.

"Kami membahas sejumlah persoalan bangsa, terutama upaya untuk lebih mempercepat peningkatan kesejahteraan rakyat. Persiapan debat juga dibahas," kata Romahurmuziy, Selasa malam 15 Januari 2019.

Duel Adu Keren Outfit di Debat Pilpres Terakhir, Siapa Paslon Paling Oke?

Pertemuan itu yang juga dihadiri elite dan sekjen partai koalisi, turut diselingi makan malam bersama. Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq yang turut mendampingi sang ketua Hary Tanoesoedibjo mengatakan, pertemuan berjalan dengan hangat. 

Setiap ketua umum yang hadir memberikan usulan dan masukannya terkait situasi politik terkini. "Dalam santap malam juga penuh tawa canda. Pak Jokowi juga sangat menikmati santap malam bersama para ketum parpol," kata Rofiq.

Intip Keseruan Nobar Debat Terakhir Capres di Markas AMIN Sumut, Eks Gubsu: Semangat Perubahan!

Rofiq menjelaskan, menu yang disajikan seperti khas andalan restoran yang menjajakan kuliner nusantara. Adapun pertemuan ini turut dihadiri Ketua Tim Kampanye Erick Thohir.

"Ada tempe mendoa, ayam goreng, cumi bakar dan kopi khas Indonesia," kata dia.

Pantau VIVA di lokasi, para pimpinan partai yang hadir adalah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. 

Kemudian ada pula Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Ketua Umum Partai Hanura Oesma Sapta Odang, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono, dan Ketua Umum PSI Grace Natalie. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya