Persiapan Debat, Ma'ruf Amin: Biasa di NU

Cawapres Ma'ruf Amin.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Edwin Firdaus.

VIVA – Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menyebut pihaknya sudah terbiasa diskusi ataupun berdebat. Karena itu debat publik yang kini akan dijalaninya tetap berjalan seperti biasa tanpa perlu ada latihan khusus.

Wapres: Stunting Rugikan Negara Hingga Rp450 Triliun

"Saya kan biasa kalau berdebat di NU (Nahdlatul Ulama), biasa itu hanya materinya yang berbeda tentu," kata Ma'ruf di kediamannya Jalan Situbondo, Jakarta, Rabu 16 April 2019. 

Mustasyar PBNU itu bilang, lima sesi debat banyak memberikan porsi kepada calon presiden. Adapun satu sesi antar calon wakil presiden, Ma'ruf mengatakan sudah menyiapkan diri, baik dari segi materi dan manajemen waktu durasi debat.

Mario Suryo Aji Minta Restu Wapres Jelang Tampil di Moto3 2022

"Sesuai dengan waktu saja, kalau waktunya panjang ya panjang, kalau waktunya pendek ya saya harus bisa menjawab satu dua kalimat," kata dia.

Di kesempatan yang sama Sekretaris Tim Kampanye Nasional Hasto Kristiyanto menjelaskan, pada saat debat nanti akan diatur bagi pendukung yang datang ke lokasi. 

Wakil Presiden RI: Daya Tahan Timnas Indonesia Lemah, Larinya Kurang

Mereka diminta mengikuti aturan yang telah ditetapkan KPU agar pelaksanaan debat berjalan tertib dan lancar. Di sisi lain ia mengatakan, para sekretaris jenderal partai pengusung, bakal berada di Rumah Aspirasi yang berada di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat.

"Sehingga kami bisa langsung respons, masukan-masukan dari publik itu dengan melihat apa yang disampaikan," kata dia.
 

Wapres Ma'ruf Amin di Asia International Water Week ke-2 di Labuan Bajo, NTT.

Wapres: Air Bersih Penentu Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan

Meski dunia di keliling air lebih dari 70 persen tapi ketersediaan air bersih untuk penduduk hanya sebesar 13 persen saja.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022