Jokowi Akan Paparkan Penanganan HAM Masa Lalu di Debat

Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo, Aria Bima
Sumber :
  • VIVA/Ridho Permana

VIVA – Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Aria Bima, mengatakan, dalam debat calon presiden dan calon wakil presiden malam nanti, Jokowi hanya akan memaparkan soal penanganan hak asasi manusia (HAM) di masa dulu. 

Dukung Paslon 02, Ini yang Bikin Nagita Slavina Kagum pada Prabowo Subianto

"Pak Jokowi hanya akan memaparkan dan yang menyangkut penanganan HAM masa lalu. Tapi, kita lihat nanti di dalam debatnya, apakah akan menanyakan itu ke Pak Prabowo," kata Aria Bima di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis 17 Januari 2019.

Aria menjelaskan bahwa pihaknya tidak ingin debat seperti mahasiswa. Hendaknya pasangan calon pintar memaparkan tema yang akan dibahas malam nanti.

Duel Adu Keren Outfit di Debat Pilpres Terakhir, Siapa Paslon Paling Oke?

"Kita tidak ingin seperti debat BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) atau debat mahasiswa di kampus. Paslon harus smart soal visi-misi itu, baik hukum, HAM, korupsi, dan terorisme," ungkapnya.

"Narasi-narasi itu, harus sampai bukan ke kalangan intelektual saja. Sampai ke masyarakat mayoritas rakyat Indonesia yang pendidikannya tidak terlalu setingkat mahasiswa atau perguruan tinggi," ucapnya.

Intip Keseruan Nobar Debat Terakhir Capres di Markas AMIN Sumut, Eks Gubsu: Semangat Perubahan!

Bagi Aria, tema malam ini penting dan substansinya sangat ideologis. "Tema, empat-empatnya penting. Bagaimana mengenai HAM soal perikemanusiaan, terorisme soal kebangsaan dan kesatuan, korupsi soal keadilan sosial dan hukum adalah sesuatu yang harus tegak dalam prinsip demokrasi kita," tuturnya. (art)

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024