Asli Pribumi Tangerang, Ma'ruf Optimis Menang Total di Banten

Wakil Presiden Ma'ruf Amin.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyebut dirinya ingin, agar keterwakilan orang asli Tangerang, Banten, menjadi pemimpin nasional.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Dengan dia kelak terpilih sebagai wakil presiden, Mustasyar PBNU itu juga berharap, suatu saat nanti dari kalangan Nahdliyin bisa menjadi Presiden setelah Abdurrahman Wahid atau Gus Dur terpilih. 

"Kalau saya jadi, saya harapkan nanti ada orang NU, bukan hanya jadi wakil presiden, tapi jadi presiden. Siapa tahu, yang nanti jadi presiden dari NU Kabupaten Tangerang," ujar Ma'ruf di Pondok Pesantren Nur Antika, Tigaraksa, Tangerang, Jumat 18 Januari 2019. 

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Tangerang yang juga jadi kota kelahirannya, Ma'ruf menyebut hingga saat ini orang asli wilayah itu juga belum ada menjadi wakil presiden. Ia berharap kepada para pendukungnya, untuk bergerak ke bawah meyakinkan masyarakat. 

Sebab, ia yakin, kelanjutan Jokowi memimpin, membawa perubahan baik bagi Indonesia.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Oleh karena itu di Tangerang harus menang. Banten harus menang. Orang Tangerang kok kalah di Tangerang. Menang sedikit saja, tidak menang itu. Karena itu, di Tangerang harus menang banyak," ucap Ma'ruf. 

Di Banten secara keseluruhan, Ma'ruf mematok target 60 persen suara. Dalam sisa kampanyenya, ia juga akan terus meneruskan kebiasannya bersilaturahmi dengan berbagai kalangan.

"Minimal 60 (60) lah, bisa sampai 70," kata dia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya