Pastikan Ibu Kota Merah untuk Jokowi, PDIP Gelar Safari Politik

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar GM

VIVA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menggelar safari politik di Jakarta, yang ditujukan guna memastikan warga Ibu kota menyalurkan pilihan politik mereka kepada Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Menurut Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, partai politik (parpol) berlambang banteng Bermoncong Putih itu ingin menjaga dominasi PDIP, juga kepercayaan warga yang mayoritas memilih Jokowi, saat Pilkada 2012 dan Pemilu 2014.

"Kepercayaan ini, tentu saja harus kami gunakan sebaik-baiknya, salah satunya dengan membangun dialog dengan warga Jakarta," ujar Hasto sebelum keberangkatan safari di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu 19 Januari 2019.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Adapun, safari dilakukan seharian penuh hingga Minggu besok, 20 Januari 2019. Sejumlah lokasi tujuannya adalah tempat-tempat yang berhubungan dengan sejarah dan budaya Jakarta, seperti makam Pangeran Jayakarta, pusat promosi kerajinan kayu Rawamangun, pasar tradisional Cakung, pusat kebudayaan Betawi Setu Babakan, hingga Kota Tua.

"Safari politik dengan tema kebudayaan ini, merupakan bentuk dialog juga dengan rakyat yang merupakan keseharian yang dilakukan oleh tim kampanye," ujar Hasto.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

Hasto menegaskan, safari sekaligus dilakukan untuk meninggikan elektabilitas Jokowi-Ma'ruf di Jakarta. Ada juga Habib Sholeh, yang kerap mendampingi Ma'ruf Amin, turut menemui warga Jakarta dalam safari. Dua caleg PDIP dapil Jakarta, Putra Nababan dan Yanti Sukamdan, juga ikut bersama Hasto.

"Secara khusus, kami ingin memperkuat (elektabilitas) Pak Jokowi dan Kyai Haji Ma'ruf Amin," ujar Hasto. (asp)

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024