Sandiaga Sebut Wisata Religi Bisa Tingkatkan Perekonomian Bangsa

Calon Wakil Presiden RI Sandiaga Salahuddin Uno Berziarah ke Sumenep
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – Calon wakil presiden RI nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno, melakukan kegiatan kampanyenya pada hari ini, Senin 21 Januari 2019, dengan berziarah ke Astana Tinggi Sumenep, yang merupakan tempat bersemayam para Raja Sumenep, Jalan Raya Asta Tinggi, Kota Sumenep.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Menurut Sandi, tempat bersejarah ini bisa menjadi pusat geliat ekonomi baru.

Banyaknya pengusaha kecil yang menjajakan kuliner hingga perelengkapan ziarah, membantu pendapatan masyarakat kecil.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Inilah adalah salah satu berkah  ziarah. Tidak hanya belajar sejarah dan mendoakan, tetapi juga membuat ekonomi  masyarakat sekitarnya tumbuh, dan menjadi salah satu sumber pendapatan daerah," kata Sandi, Senin.

Usai Ziarah ke makam Tumenggung Tirtonegoro atau Bindara Saud, Sandi bertemu dengan para keturunan Raja Sumenep. Mantan wakil gubernur DKI ini, bicara soal ekonomi umat.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Ekonomi yang menjadi fokus utama kami, khususnya untuk pengusaha kecil dan menengah. Termasuk, penguatan wisata reliji yang begitu banyak di Indonesia. Wisata yang bila dimaksimalkan bisa membawa ekonomi umat lebih baik lagi," ujarnya

Sandi menyatakan, Indonesia sebagai Negara muslim terbesar di dunia, sudah seharusnya menjadi pusat industri halal dunia. Termasuk, industri ziarah tersebut.

"Industri halal berpotensi menghasilkan pendapatan 4.000 triliun. Indonesia masih nomor lima. Ini adalah potensi besar bagi kita, dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia. Saya akan open wisata ziarah ini," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya