Jika Terpilih Lagi, Jokowi Tetap Blusukan ke Daerah Terpencil

Presiden Jokowi.
Sumber :
  • ANTARA Foto/Akbar Nugroho Dumay

VIVA – Calon presiden petahana Joko Widodo mengklaim bahwa dirinya tidak senang jika sekadar menjalankan pemerintahan dari Istana Negara, Jakarta, selama menjadi presiden sejak 2014.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Hal itu menjadi sebab mantan gubernur DKI Jakarta itu mengunjungi langsung begitu banyak wilayah selama menjabat untuk bertemu rakyat dan meninjau pelaksanaan program pemerintah.

"Karena semuanya adalah pulau kita, rakyat kita. Kalau mau enak, saya duduk manis saja di Istana, ber-AC. Mau makan enak, tinggal pesan," ujar Jokowi dalam deklarasi dukungan Alumni Pangudi Luhur di Energy Building, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu, 6 Februari 2019.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Selama hampir lima tahun menjabat, Jokowi mengaku telah mengunjungi seluruh provinsi dan tak kurang dari 514 kabupaten/kota atau 85 persen wilayah Indonesia. Jokowi juga sering mengunjungi daerah terpencil seperti Halmahera, Natuna, hingga Skouw di perbatasan Papua-Papua Nugini.

"Daerah-daerah terpencil itu juga wilayah NKRI yang tetap harus kita perhatikan," tutur Jokowi. (art)

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024
PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024