Debat Capres, Prabowo Akan Soroti Kedaulatan Pangan dan Energi

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Anis Efizudin

VIVA – Ketua Dewan Penasihat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Zulkifli Hasan, angkat bicara mengenai persiapan debat calon presiden yang akan dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada 17 Februari 2019.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Menurut Zulkifli, Prabowo-Sandi akan lebih banyak membahas mengenai kedaulatan pangan. Sebab, kedaulatan pangan merupakan unsur utama kesejahteraan.

"Yang paling penting itu lingkungan dan pangan. Saya mengatakan, bangsa itu akan adil, bangsa itu bisa setara demokrasinya, bisa berkualitas, rakyatnya bisa berprestasi, bisa bagus kalau pangannya berdaulat. Itu syarat paling mendasar di seluruh dunia di mana pun," kata Zulkifli kepada wartawan, Selasa 12 Februari 2019. 

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Kalau kita pangannya belum bisa berdaulat, masih belum, nggak mungkin bisa berlaku adil, tidak bisa menjadi negara maju dan tidak bisa menjadi negara besar," ujarnya.

Selain itu, ketua MPR RI ini juga menambahkan, Prabowo-Sandi akan menekankan pentingnya pengelolaan energi yang baik. Indonesia memiliki banyak sumber daya energi, maka dari itu, dibutuhkan pengelolaan yang baik agar Indonesia juga mampu berdaulat di bidang energi.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

"Jadi artinya kalau pangan nggak berdaulat, energi nggak berdaulat, sulit itu," ujarnya. (art)

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024