Debat Capres Kedua, Jokowi Siap Jabarkan Capaian yang Sudah Dikerjakan

Presiden Joko Widodo usai bertemu CEO Bukalapak Achmad Zaky.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim

VIVA – Calon presiden petahana Joko Widodo siap menghadapi debat calon presiden kedua yang akan digelar besok, Minggu 17 Februari 2019. Tema yang diangkat dalam debat kedua ini adalah energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Menurut Jokowi, dirinya akan menyampaikan capaian-capaian yang telah dikerjakan selama memimpin Indonesia khususnya untuk tema debat tersebut. 

"Menurut saya, besok (temanya) infrastruktur, kita sampaikan apa yang sudah dikerjakan. Juga masalah energi akan saya sampaikan yang kita lakukan," ujarnya di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu 16 Februari 2019. 

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Dalam debat besok, Jokowi akan berhadapan satu lawan satu dengan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. Terkait pangan sendiri, Jokowi juga memiliki data-data yang siap untuk disampaikan. 

"Pangan, data-data yang kita punyai akan disampaikan," ungkapnya. 

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

Debat ini diketahui akan dilangsungkan di Hotel Sultan Jakarta, pada Minggu 17 Februari 2019. Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun telah mematangkan persiapan. 

Setidaknya debat pilpres kedua ini akan dilangsungkan di empat stasiun televisi swasta mulai pukul 20.00 WIB. Moderator yang ditunjuk dalam debat kali ini adalah Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki. 

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024