Ferdinand Hutahaen Sebut Prabowo Jujur Realita yang Sesungguhnya

Calon Presiden 2019-2024, Joko Widodo dan Prabowo Subianto, dalam debat capres
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Berdasarkan debat kedua semalam, Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai, Joko Widodo berpengalaman dan Prabowo Subianto jujur. Badan Pemenangan Nasional sependapat bahwa Prabowo punya karakter jujur.

Pasangan Prabowo-Sandi Disebut Paling Banyak Gunakan Kata Unik

"Memang betul Pak Jusuf Kalla, inilah perbedaan yang nyata tadi malam, Pak Prabowo jujur, Pak Jokowi tidak jujur," kata anggota advokasi Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Ferdinand Hutahaean kepada VIVA, Senin 18 Februari 2019.

Ferdinand menyebut, dalam debat semalam Prabowo menunjukkan karakter seorang negarawan. Katanya, Prabowo bukan orang yang hanya berhasrat mengejar kekuasaan.

CEK FAKTA: Sandiaga Klaim Pengangguran Jakarta Turun 20 Ribu di 2018

"Apa yang disampaikan Pak Jusuf Kalla, komentarnya terkait debat tadi malam itu adalah realita yang sesungguhnya dan faktual, bagaimana Pak Prabowo menjadi manusia yang sangat negarawan, jujur dan objektif," ujarnya.

"Ya beliau (Prabowo) menyampaikan pengakuan ketika layak diakui, mengkritik ketika harus dikritik," kata dia.

CEK FAKTA: Jokowi Sebut Angka Kemiskinan Satu Digit, Benar atau Salah?

Dia juga menyindir Jokowi berpengalaman mengumbar janji yang tak ditepati. Sehingga dia sepakat jika Jokowi memang dianggap sebagai orang yang berpengalaman.

"Ya kami anggap pengalaman yang dimaksud pengalaman mengumbar janji," kata Ferdinand.

Sebelumnya, JK menghargai kejujuran dari Prabowo. Kata dia, dari kejujuran itu Prabowo mengakui keberhasilan Jokowi selama menjabat menjadi presiden.

"Saya juga menghargai Pak Prabowo karena kejujurannya. Artinya kalau itu dia rasa hebat, dia anggap baik, dia akan puji Pak Jokowi," ujar JK menanggapi hasil debat pada Minggu 17 Februari 2019. (mus)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya