JK dan Amran Sulaiman Bawa 'Angin Segar' bagi Petahana di Sulsel

Calon wakil presiden Maruf Amin memanfaatkan waktu kampanye politiknya
Sumber :
  • VIVA/Eduwar Ambarita

VIVA – Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin meyakini dukungan dari masyarakat Sulawesi Selatan kepada dirinya dan Joko Widodo akan maksimal. Keyakinan itu didasari banyak tokoh Sulsel yang menjadi barisan pendukung petahana.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Ma'ruf menyebut nama Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

"Saya percaya ada Pak JK, Pak Menteri Pertanian, banyak tokoh lah. Saya yakin elektabilitas di Sulawesi Selatan cukup bagus," kata Ma'ruf di sela kegiatannya di Makassar, Rabu 20 Februari 2019.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Selain kedua tokoh itu, sederet nama seperti Aksa Mahmud dan Alwi Hamu juga menjadi pendukung Jokowi-Ma'ruf. Meski didukung sederet tokoh berpengaruh, Ma'ruf menyatakan bahwa dirinya tetap harus turun menemui masyarakat.

"Artinya kita (juga) tetap menyapa masyarakat di Sulsel. Walaupun saya yakin elektabilitas di Sulawesi Selatan tinggi," ujar dia.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

Ma'ruf juga menilai, fenomena banyaknya kepala daerah mendukung juga sangat berpengaruh. Terutama kepala daerah dari politikus dan juga calon anggota legislatif non koalisi yang memilih berbeda sikap dengan partainya.

Dukungan itu, kata dia, merupakan apresiasi kepada Jokowi di masa pemerintahannya empat tahun belakang. "Kita merasa bersyukur bahwa memang walaupun dia bukan dari partai pendukung, mereka juga merasa perlu mendukung," tutur dia. (art)

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024