Debat Cawapres soal Ketenagakerjaan, Menteri Hanif Siap Beri Data

Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri
Sumber :
  • VIVA/Dwi Royanto

VIVA – Menteri Ketenagakerjaan, Muhammad Hanif Dhakiri siap memberikan data terkait tema debat ketiga Pilpres 2019, yang akan berlangsung pada 17 Maret mendatang. Tema ketenagakerjaan menjadi salah satu isu yang cukup menarik dalam debat.

Ribuan Warganet Teken Petisi Tolak Aturan JHT Baru Cair Usia 56 Tahun

"Kalau kita diminta (data), ya kita kasih," kata Hanif, usai meresmikan studio fashion technology di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPL) Semarang, Jawa Tengah, Selasa 26 Februari 2019. 

Ia mengungkapkan, semua data terkait isu dan data ketenagakerjaan bisa diakses oleh publik. Sehingga, dia percaya publik telah mendapatkan data yang jelas tentang isu tersebut ketika diangkat dalam debat ketiga nanti.

Menteri Ketenagakerjaan: Pegawai Swasta Boleh Cuti Nataru

Tetapi, jika capres petahana nomor urut 01 meminta data, dia tentu akan memberikannya. "Tentu, kalau soal itu (menyiapkan data), " ujarnya.

Untuk diketahui, debat ketiga akan digelar 17 Maret mendatang. Peserta debat, yaitu para calon wakil Presiden, yaitu Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno. Temanya pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan kebudayaan.

Pemerintah Susun Langkah Hindari Potensi PHK

Jubir Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily, sebelumnya mengaku menyiapkan materi debat ketiga dengan data-data yang dimiliki menteri kabinet kerja. 

"Tentu, data-data yang dipergunakan dari para menteri-menteri terkait di bidangnya. Secara substansi capaian-capaian keberhasilan pembangunan ini dari para menteri-menteri terkait," kata Ace, Minggu lalu, 17 Februari 2019. (asp)

Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea.

Tak Masuk Akal, KSPSI Siapkan Gugatan untuk Cabut Aturan Baru JHT

KSPSI menegaskan, tidak masuk akal jika buruh usia 40 tahun yang terkena PHK harus tunggu 16 tahun untuk cairkan JHT.

img_title
VIVA.co.id
12 Februari 2022